Dalam Sehari, FPI Balikpapan Galang Dana 3 Juta Rupiah Untuk Palestina

Ahad, 8 Juli 2018

Faktakini.com, Balikpapan - Pada hari ini, Ahad (8/7/2018) DPW FPI dan LPI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan penggalangan dana dari masyarakat untuk  membantu saudara kita di Negeri Palestina yang dijajah oleh Israel.

Kegiatan ini semata-mata atas alasan kemanusiaan karena kekejaman kaum penjajah Israel sudah melampaui batas dan melakukan pengrusakan di muka bumi.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini sesuai dengan pembukaan UUD 1945 alinae pertama yang menyatakan:
 
"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

Kegiatan yang diberi nama "Balikpapan Peduli Palestina" ini dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Balikpapan mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WITA. Dan alhamdulillah berhasil menggalang dana memanfaatkan sumbangsih keikhlasan para masyarakat yang sedang hadir berolahraga pagi dan bersilaturahmi antar komunitas.

Alhamdulillah dana yang terkumpul dalam sehari ini mencapai Rp. 3.084.000,- (Tiga juta delapan puluh empat ribu rupiah) yang akan disalurkan ke badan sosial kemanusiaan untuk Palestina, dan kegiatan ini insya Allah akan juga akan rutin berlangsung pada minggu-minggu berikutnya.

Program ini baru bisa dilaksanakan pada saat ini karena sebelumnya berbenturan dengan kegiatan lain, dan adanya Peraturan Daerah Pemkot Balikpapan yang melarang memungut sumbangan di area lampu merah dan persimpangan jalan umum, dan FPI Balikpapan mentaati Perda tersebut.

Sumber: LIF Balikpapan

Dokumentasi berita, foto dan video FPI membantu rakyat Palestina selengkapnya silahkan lihat di Channel Telegram:

FPI Cinta Palestina
http://t.me/FPICintaPalestina






0 Response to "Dalam Sehari, FPI Balikpapan Galang Dana 3 Juta Rupiah Untuk Palestina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel