Andai Ahok Bertobat Dan Berubah Jadi Orang Baik, PKS Siap Menerima

Kamis, 12 Juli 2018

Faktakini.com, Jakarta - Taukah anda siapa itu Zhong Wan Xie alias Ahok? Kalau pertanyaan itu diajukan kepada umat Islam, pasti jawaban yang keluar dari mulut mereka seragam, dan hanya hal-hal buruk yang keluar untuk menceritakan orang tersebut.

Ya, Ahok adalah sosok seorang umat Kristen Protestan yang menghujat Kitab Suci umat Islam Al-Qur'anul Karim dan telah divonis dua tahun penjara oleh PN Jakarta Utara karena terbukti bersalah menistakan agama Islam.

Walaupun track recordnya sedemikian buruk selama memimpin Jakarta ditambah lagi mulut beliau sering melontarkan caci maki dan sumpah serapah, namun kita tak bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya terhadap diri Ahok, bukan mustahil suatu hari nanti ia bertobat dan berubah menjadi baik.

Dan andai saja si Ahok benar-benar bertobat dan berubah menjadi baik, bukan seperti sosoknya yang sekarang ini, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan bersedia menerima Ahok apabila melamar ke PKS namun dengan syarat sang terpidana kasus penodaan agama itu sudah bertobat.

Hal itu diungkapakan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menanggapi Ahok yang dikabarkan tidak lama lagi akan bebas dari penjara.

"Ya kalau orang sudah tobat kan bersih lagi. PKS selalu terima, orang yang tobat, baik," ujar Mardani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijebloskan ke penjara lantaran terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pidatonya terkait Surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Atas putusan tersebut, Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 lalu.

Pada bulan Agustus nanti, Ahok bisa bebas bersyarat. Namun, Ahok menolak pembebasan bersyarat dan lebih memilih untuk bebas murni.

Atas sikap Ahok tersebut, Mardani yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini mengapresiasi sikap Ahok tersebut.

Tidak hanya itu, dia pun mendoakan agar Ahok yang hidupnya demikian terpuruk itu agar bisa diperbaiki, termasuk berharap Ahok segera kawin lagi pasca kehancuran rumah tangganya bersama Veronica Tan.

"Emang beliau sudah melalui jalannya, mendoakan yang terbaik buat Pak Ahok, segera menikah katanya, dan terus berkontribusi bagi bangsa dan negara," katanya.

0 Response to "Andai Ahok Bertobat Dan Berubah Jadi Orang Baik, PKS Siap Menerima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel