Acara Sholat Hajat Ponpes Nuril Muhibbin Balangan Berlangsung Lancar

Kamis, 19 Juli 2018

Faktakini.com, Balangan - Ahamdulillah acara sholat hajat dan rencana keberangkatan haji pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Kecamatan halong, Kabupaten Balangan, KH. Syahril Khasyi' bersama rombongan pada hari Rabu (18/7/2018) yang juga bertepatan dengan 6 dzulqo'dah 1439 H berlangsung lancar.

Acara ini sekaligus acara pengijazahan kitab Asmaul Husna dan Ampunan Tuhan oleh KH. M. Bakhit (pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin, Barabai).

KH. Syahril Khasyi' mengucapkan terima kasih kepada anggota FPI yang sudah membantu acara ini seperti pengamanan, parkir, sampai bersih-bersih sampah seusai majlis.

Dalam ceramah yamg disampaikan oleh Guru  Bakhit, diantaranya beliau menjelaskan perbedaan Hidayah dan Taufik.

Guru Bakhit: "Orang yang tau bahwa sholat dhuha, tahajud dan witir itu baik, Berarti org itu mendapat Hidayah. Dan orang yang tau bahwa sholat sunnah diatas baik, kemudian mengerjakan sholat itu, berarti Allah telah memberikan Taufik kepadanya."

Jadi, kesimpulan yang bisa kita dapat dari ceramah yang disampaikan Guru Bakhit, sama seperti halnya kita tau ber-amar ma'ruf nahi munkar itu baik, berarti hidayah telah kita dapatkan, tapi belum kita dapatkan taufik, sebelum kita mengerjakan amar ma'ruf nahi munkar."












0 Response to "Acara Sholat Hajat Ponpes Nuril Muhibbin Balangan Berlangsung Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel