Telak! Ditolak Datang, UAS Semprot Pendukung Djarot: Aku Ini Batubara, Orang Sumut Asli!

Ahad, 24 Juni 2018

Faktakini.com, Medan - Bukan orang Sumatera Utara namanya kalau tidak lugas dan telak membalas serangan para pembencinya, dan Ustadz Abdul Somad sebagai orang Sumut asli kembali membuktikannya.

Dalam percaturan Pilkada Gubernur Sumut 2018, Ustadz Abdul Somad dengan tegas dan terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah alias ERAMAS.

Karena itu ada kelompok-kelompok lawan yang tidak suka dan memasang beberapa spanduk dan baleho liar di beberapa sudut kota Medan sekitarnya berisi "menolak kedatangan Ustadz Abdul Somad orang luar Sumut mencampuri Pilgub Sumut 2018".

Usai menyaksikan langsung baleho tersebut saat baru mendarat di Bandara Kuala Namu Medan, dalam ceramahnya di Medan Sumatera Utara, Sabtu 23 Juni 2018 Ustadz Abdul Somad kemudian balas menyindir serangan spanduk provokatif yang diduga dilakukan oleh pendukung Djarot itu.

Usai menceritakan betapa luar biasa meriahnya sambutan umat Islam terhadapnya saat berkunjung ke Pekanbaru dan Minang, Ustadz Somad kemudian "menampar bolak-balik" spanduk yang dipasang oleh simpatisan Cagub pendatang untuk dilakukan untuk menolak kedatangan Ustadz Somad di kampung halamannya sendiri.

Ustadz Somad, "Ini kutunjukkan KTP ku, biar orang-orang tau aku orang mana, nama: Abdul Somad Batubara, tempat tanggal lahir: Silo Lama, Kabupaten Asahan Sumatera Utara 18 Mei (1977), status sudah menikah".

Ustadz Somad sempat juga beberapa kali berseloroh sehingga memancing tawa para hadirin.

Kemudian beliau melanjutkan, "Bapak Ibu sekalian yang dimuliakan Allah, saya kemari bukan sedang bertandang, tetapi saya sedang balik kampung, (harusnya) orang-orang pendatang itulah yang dilarang masuk Sumatera Utara."

Para hadirin pun bertepuk tangan menyetujui pernyataan Ustadz Somad tersebut.

Lanjut Ustadz Somad, "Saya ini Batubara, mana ada Batubara bukan orang Sumatera Utara?"

Semprotan keras Ustadz Somad ini dinilai ditujukan kepada pendukung Djarot, warga pendatang asal Magelang Jawa Tengah yang berambisi merebut kursi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 - 2023 dan disinyalir memasang spanduk "mengusir" Ustadz Somad dari tanah kelahirannya sendiri:

Link video:
https://youtu.be/C11rp2rTS9o
Diserang, Ustadz Abdul Somad Balas Sindir Djarot: Aku Batubara,Asli Sumut,Kau Orang Mana Lihat KTPmu

Foto: Ustadz Abdul Somad bersama Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias pasangan ERAMAS, di Medan, Sabtu (23/6/2018)

2 Responses to "Telak! Ditolak Datang, UAS Semprot Pendukung Djarot: Aku Ini Batubara, Orang Sumut Asli!"

  1. Bertidak tanpa berfikir dan ilmu serta informasi yang akurat jadi mental kepada diri sendiri

    BalasHapus
  2. Menepuk air, terpercik muka sendiri.. Pilih orang sumut asli, jgn yg dah gagal di betawi..!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel