Tampil Mempesona Dalam Debat Pilgub Sumut, Edy Tegas soal Penegakan Hukum

Rabu, 20 Juni 2018

Faktakini.com, Medan - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor 1, Edy Rahmayadi Musa Rajekshah (ERAMAS) dan pasangan nomor 2 memulai debat kandidat terakhir Pilgubsu 2018, dengan penyampaian visi misinya, Selasa (19/6/2018).

Dalam debat yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan dan disiarkan langsung TV One dan iNews TV ini, tema yang diangkat adalah soal Penegakan Hukum Dan Hak Asasi Manusia (HAM). Dab pasangan ERAMAS tampil sangat mempesona dalam debar ketiga ini, sementara sang lawan "babak belur" tak mampu mengimbangi.

Edy Rahmayadi, dalam paparan singkatnya menegaskan penegakan hukum masih dirasakan tumpul ke atas tajam ke bawah.

“Yang dirasakan adalah keberpihakan dan kriminalisasi. Tapi kami akan terus berjuang bersama masyarakat Sumut untuk menegakan hukum yang seadil-adilnya bersama juga dengan instansi penegak hukum. Saya yakin banyak yang siap untuk memastikan itu,” katanya.

Mantan Panglima Komando Cadangan Straregis Angkatan Darat ini juga menyoroti masalah reformasi agraria. "Secara politik yang dilakukan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) benar. Tapi jangan rakyat yang menerima sertifikat ditekan," ujar Edy.

Debat berlangsung seru. Pendukung kedua kandidat saling melempar lagu penyemangat. "Kami yakin pilkada Sumut jauh dari isu sentimen suku dan agama yang selalu dihembuskan setiap pilkada," kata Mahmud Arifin, salah satu pendukung Edy Rahmayadi.

Mayoritas hasil survei menunjukkan elektabilitas pasangan ERAMAS sudah melesat jauh meninggalkan sang lawan, sehingga diprediksi akan memenangkan Pilgub Sumut 2018.

Sumber: Okezone

0 Response to "Tampil Mempesona Dalam Debat Pilgub Sumut, Edy Tegas soal Penegakan Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel