PKS Sulteng Ingin Usung Dr. Salim Segaf Aljufri, Duet Prabowo - Salim Maju Di Pilpres 2019?




Selasa, 12 Juni 2018

Faktakini.com, Palu - Beberapa bulan lalu DPW Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah mengusulkan nama Dr. Salim Segaf Aljufri menjadi Calon Presiden 2019.

Karena PKS di tingkatan provinsi atau Dewan Pengurus Wilayah (DPW) memang diberi kesempatan untuk mengajukan nama-nama Capres / Cawapres yang dianggap layak ke DPP PKS.

Maka para pengurus DPW PKS Sulteng mengusulkan nama mantan Menteri Sosial yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri. Selain itu ada dua nama lain, yakni mantan Presiden PKS Anis Matta dan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).

“Kami rencananya akan mengusung tiga nama untuk capres,” terang Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli, Jumat (12/01/2018).

Menurutnya, ketiga nama tersebut, merupakan hasil penjaringan bakal calon presiden, yang dilakukan di internal maupun eksternal PKS se-Sulteng.

“Saya yakin ketiga ini bisa diterima pada tingkat Majelis Syuro PKS,” sebutnya.

Dia berharap, masyarakat Sulawesi Tengah juga bisa menyatukan suara untuk mendukung Habib Salim sebagai capres nantinya, mengingat yang bersangkutan adalah adalah salah satu tokoh sentral Sulawesi Tengah.

“Insya Allah PKS pemenang Pemilu mendatang,” tegasnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu itu menambahkan, proses pengusulan nama bakal capres tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran pasangan calon Pilkada serentak tahun 2018 ini dan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait Presiden Treshold.

Terkait Pilkada serentak sendiri, PKS juga telah melakukan penjaringan bakal calon di tiga daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun ini. Hal itu sudah dibarengi dengan gerakan konsolidasi untuk pemenangan Pemilu 2019 yang sementara dalam proses.

Apabila Dr. Habib Salim Segaf Aljufri maju sebagai wakil dari Ulama dan Habaib diduetkan dengan Prabowo Subianto tentu ini bisa jadi duet yang klop dan saling melengkapi.

Keduanya sosok negarawan dengan prabowo berlatar belakang Militer sedangkan Habib Salim sebagai Ulama dan Intelektual Muslim.

Dan yang lebih penting lagi hubungan Prabowo dengan Habib Salim sangat dekat sehingga keduanta cocok untuk bekerjasama.

Soal komposisi yang ideal misalnya Habib Salim sebagai Cawapres dan Prabowo yang maju sebagai Capres karena Prabowo adalah Capres yang memiliki elektabilitas tertinggi di Indonesia saat ini. Kalau dari kompetensi keduanya tentu sudah tidak diragukan lagi.

Akankah duet Prabowo - Habib Salim benar-benar maju pada Pilpres 2019 nanti?

Foto: Dr. Habib Salim Segaf Aljufri bersama Prabowo Subianto

Sumber:

Media.alkhairaat.id

0 Response to "PKS Sulteng Ingin Usung Dr. Salim Segaf Aljufri, Duet Prabowo - Salim Maju Di Pilpres 2019?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel