Midji - Norsan Menang, POM Kalbar Himbau Pihak Yang Kalah Berjiwa Besar

Sabtu, 30 Juni 2018

Faktakini.com

*HIMBAUAN UNTUK MUSLIM KALBAR AGAR SABAR DAN TENANG*

Menyikapi situasi paska Pemilihan Gubernur Kalbar yg di Beberapa Tempat terjadi gejolak, maka kami PERSATUAN ORANG MELAYU (POM) Menyampaikan Beberapa Hal agar Menjadi Perhatian untuk Semua Pihak.

1. Kami mengucapkan selamat kepada Bpk H Sutarmidji dan H Ria Norsan atas Kemenangan Beliau Berdua versi Hitung Cepat / Quick Count oleh Lembaga Survey Independen dan KPU. Semua Pihak yg Kalah Mesti Berjiwa Besar dan Menghargai Hasil Quick Count Pilgub Kalbar ini Sama seperti Kami Menghargai Hasil Quick Count 2x Pilgub yg dimenangkan Cornelis 2007 & 2012 dg Lapang Dada & Ksatria.

2. Meminta kepada Aparat Keamanan untuk Sangat Serius Menjaga Keamanan dan Kedamaian Terutama di Titik-Titik yg Telah/Berpotensi Terjadi Gejolak karena Bisa Memicu Ketegangan Se-Kalbar. Meminta Pelaku Teror & Pengrusakan utk DITINDAK TEGAS SESUAI HUKUM agar Tidak Terjadi Aksi Balasan di Tempat Lain.

3. Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Melayu dan Muslim Se-Kalbar khususnya di daerah-daerah minoritas agar jangan bimbang, jangan khawatir dan jangan takut karena kalian tidak sendiri, ada 59% Muslim Kalbar khususnya 43% atau 2,3 juta orang Melayu pasti membantu kalian terutama POM Bersama Jamaah lain yg Siap SYAHID. Melayu/Muslim Kalbar ini adalah Satu Tubuh, jika ada yg tersakiti maka semua akan merasakan. Tetap sikapi kondisi di daerah masing2 dg Sabar, Santun, Lembut dan Bijak seperti Adab dan Ciri Melayu/Muslim.

4. Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Melayu dan Muslim yg berada di daerah atau kantong2 mayoritas agar tetap menjaga kedamaian dan ketenangan. Jangan mudah terpancing isu atau berita yg belum jelas kebenarannya. Jangan memperbesar hal kecil, Sikapi dg Sabar dan Waspada. Kita percayakan kepada aparat keamanan untuk mengurus daerah-daerah yg bergejolak sambil Monitor Ketat.

5. Kami melarang kepada semua Puak Melayu dan Muslim Kalbar agar jangan sampai membuat postingan yg melecehkan dan menghina suku, agama dan golongan lain. Karena itu bukan Adab Melayu dan bukan Ciri Muslim. Sikapi segala postingan yg menyudutkan Melayu/Islam dengan bijak dan sesuai hukum, jangan ikut terpancing dan bicara kasar.

6. Menyerukan kepada Seluruh Puak Melayu dan Muslim Se-Kalbar untuk Merapatkan Barisan, Mengorganisir Masing2 Kelompok/Laskar dengan Rapi, Membangun Komunikasi Intensif Antar Para Panglima, Memetakan Pihak2 yg Mendukung Para Pembuat Onar dan Teror di Daerah Masing2, serta *JANGAN LUPA MEMPERKUAT DIRI & KELOMPOK KITE*.

Demikian himbauan ini disampaikan Demi Menjaga Kondusifitas Kalimantan Barat dan Sebagai *BUKTI BAHWA SAUDARE KITA DI DAERAH TIDAK SENDIRI!*

Tertanda,
*AGUS SETIADI (Ketua Umum POM)*

0 Response to "Midji - Norsan Menang, POM Kalbar Himbau Pihak Yang Kalah Berjiwa Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel