Midji - Norsan Menang Di Kalbar, Ada Riak Di Sambora, Ngabang Dan Pahuman

Jum'at, 29 Juni 2018

Faktakini.com, Jakarta - Viral beredar berita di Media Sosial, bahwa imbas dari kemenangan telak pasangan calon Sutarmidji - Norsan pada Pilkada Gubernur Kalimantan Barat 2018, muncul riak di daerah Sambora, Ngabang dan Pahuman di Kabupaten Landak, berupa aksi bakar ban yang dilakukan pendukung salah satu pasangan calon yang kalah, namun dikabarkan aparat sudah berhasil mengendalikan keadaan.

Midji - Norsan pasangan Cagub Muslim menang telak pada Pilgub Kalbar dan salah satu faktornya dikabarkan karena warga Jawa mendukung pasangan calon Sutarmidji - Norsan, sehingga pasangan calon Karoline- Gidot yang diusung PDIP kalah telak, begitu pula Milton - Boyman.

Menurut hasil Quick Count LSI Denny JA, perolehan suara di Pilgub Kalbar 2018 adalah sebagai berikut:

Sutarmidji - Norsan 54.1%
Karolin - Gidot 38.6%
Milton - Boyman 7.2%

Isi Broascast yang beredar:

Ini info kronologis kejadian di Ngabang
 ..Infoo...

Ijin melaporkan pada Hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 bertempat di  Lokasi Terminal Ngabang Kab Landak
Telah dilakukan aksi dari masa Gabungan dari pendukung pasangan calon no 2  aksi Bakar
Ban ditengah jalan dan memotong serta memanggang babi.
Korlap Sdr Otoh Ketua FPDL (Forum pemuda Dayak Landak)
Dengan masa sekitar 100 orang

* Adapun alasan membakar informasi yang diterima  terkait  postingan medsos atas nama Panji Panji yang dianggap menghina Bapak Cornelis mantan Gubernur Kalimantan Barat atas  hasil pemilu quick count dan kekalahan pada TPS sekitar terminal  Dara Itam ngabang (DusunTebing Tinggi desa hilir kantor kec ngabang)dimana dalam pemungutan suara selama ini selalu kalah .
Serta kekecewaan terhadap kekalahan pasangan calon no 2.

 * Pkl 17.30 wib massa yg berkumpul di terminal berjumlah sekitar 20 org bergerak merusak kios2 pedagang makanan yg berada di lapangan Bardan.
Saat ini situasi tlh dpt di kendalikan olh personil TNI Armed BKO Kodim dan Personil Polres Landak.

Demikian dilaporkan.

FYi:
Ngabang adalah kecamatan ibukota dari Kabupaten Landak,  jarak sekitar 200km(2jam perjalanan mobil) dari Pontianak ibukota Pontianak.
Demografi kecamatan Ngabang 50%muslim,sisanya non,
Untuk Kabupaten Landak nya 40%muslim,  sisanya non.
Saat ini kabupaten Landak Bupati nya adalah karolin margaretha binti Cornelis,  yg cuti untuk maju pilkada Kalimantan Barat.







53 Responses to "Midji - Norsan Menang Di Kalbar, Ada Riak Di Sambora, Ngabang Dan Pahuman"

  1. Begitulah bangsa cebong yg gak pernah dewasa utk menerima kekalahan, mencari kambing hitam

    BalasHapus
  2. Dia kira negara ini milik mbah nya kali...turun tahta kayak kerajaan???... kacian deh lu...inilah mulut besar yg sombong... angkuh...

    BalasHapus
  3. Rapatkan barisan. Islam bersatu tak bisa di kalahkan

    BalasHapus
  4. Hmm ... politik ... demokrasi ... Indonesia

    BalasHapus
  5. Beginilah kelakuan pendukung partai pki indonesia. Partai tempat bersarang kaum pki dan kafirun munafikun. Kakian fikir ini negera moyang loo cebonk iblis tolol.

    BalasHapus
  6. Sebaiknya kita bisa menyikapi dg lebih bijak..@ supaya para pendukung msg2 Paslon tdk gagal paham. Kita tunggu keputusan dari lembaga yg legitimet KPUD pusat. BRAVO INDONESIAKU NKRI HARGA MATI..@@

    BalasHapus
  7. Waduh ada media yang ikut memanas manasi situasi ya ... coba tulis berita bahwa banyak masyarakat tidak dapat undangan untuk nyoblos juga dong sorot KPU.

    BalasHapus
  8. Tadi judulnya menyebutkan suku .. JAWA .. Provokatif nih media ... sekarang diganti ... ndak konsisten

    BalasHapus
  9. Ini media adu domba, ini bukan masalah jawa dan suku lainnya, ini bersumber dari postingan salah seorang pendukung paslon yg menang menurut Quick Count LSI di Kalbar yang merendahkan ketua adat tertinggi mereka yaitu bpk. CORNELIS selaku mantan Gub. Kalbar 2 periode, serta akun tersebut mengolok2 pasangan yang kalah menurut QC di group sosial media paslon yg kalah, akun tersebut sudah di laporkan atas nama Panji-panji tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut,masyarakat geram dan aksi turun ke jalan protes untuk segera di proses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Protes turun ke jalan dengan membuat huru hara dan merusak dagangan pedagang ?

      Hapus
    2. urusan itu akun sama pedaganga apaan??? orang ga salah kuq jadi sasaran, piye toh?

      Hapus
    3. Urusan pilkada, medsos, kenapa ngamuk dijalan? Aneh.

      Hapus
    4. Urusan pilkada, medsos, kenapa ngamuk dijalan? Aneh.

      Hapus
  10. Makhluk bar bar....kalah tak terima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu ente d curangi marah ndak

      Hapus
    2. Ungkap buktinya kalo memang merasa dicurangi. Terus kalo misal 2014 kemaren itu kita anggap dicurangi dan kita buat kerusuhan karena Prabowo kalah gimana opini elu fransucks? Gausah standard ganda tolol!

      Hapus
    3. Maling teriak maling.. Dia yg curang, dia yg triak curang.. Dasar cebong

      Hapus
  11. smoga sj pihak keamanan sgr mnertibkan n mnstabilk sikon normal kmbali,sungguh sangat2 disayangk

    BalasHapus
  12. Media dlm hal ini bersikaplah netral dan jgn terlalu fulgar dlm pemberitaan, akibatnya berita tersebut jadi berita yg bisa memprofokasi warga...

    BalasHapus
  13. Bubarkan pedeipeh sarang PKI..💬

    BalasHapus
  14. Ini sarat dngn kecurangan wajar lh klu menuai protes daerah saya 1 desa ada sekitar 500 orang nama y tidak terdaftar d dpt dn ndak bisa nyoblos, itu baru satu desa masih banyak wilayah yg lain kasus y sama. Di mana basis2 paslon no 2 hampir rata2 kasus y sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu sdr pikir di daerah lain tidak..?
      Kalau ada yg belum terdaftar menurut anda, anda harus lakukan apa...? Bikin kerusuhan..?

      Hapus
    2. Hadeh dikit2 rusuh, sampe pedagang yg ga ngerti apa2 dirusak mata pencahariannya

      Hapus
  15. Masalah di Kabupaten Landak kita ummat Islam jangan melihat suku tapi lihat lah agamanya kalau agamanya Islam dia Saudara kita wajib kita bela ..... Kita bela Agama Islam dan Orang Islam

    BalasHapus
  16. Jangan pancing emosi kita donk ni berita apaan

    BalasHapus
  17. Hati-hati kalau bicara jangan sembarangan njir

    BalasHapus
  18. Mantap ini berita, indo gtu loh, klo gak ada berantemnya buka indo ahaha.. gw kasih tau aja ya klo emg d daerah lu blm terdaftar ya lu nya lah yg ngelaporin... Masa harus menunggu ahaha

    BalasHapus
  19. Mana tujuh Barisan Yang mengaku saya Indonesia dan saya Pancasila..

    BalasHapus
  20. Klo minta suara sama org melayu dan org islam jangan ngejelek-jelekin org melayu dan org islam itu penjajah, biar org islam tidak benci sama kamu, pelajaran buat cornelis dan cebong,,,,!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....Islam dan Melayu di hina..akhirnya bersatu.

      Hapus
  21. Allahuakbar,islam pasti akan menang,saya dari banjarmasin kalimantan selatan mengucapkan selamat atas kemenangan Midji - Norsan pasangan Cagub Muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamd kalbar sdh kembali di pimpin gub muslim sebgmn kalteng.

      Hapus
  22. Pak Midji ntar kalau udah jadi gubernur,lihatkan pembangunan bapak yg oke punya...penghargaan WTP teruss...

    BalasHapus
  23. Guru saya ketika belajar islam sangat gembira sewaktu cornelis terpilih jadi gubernur periode lertama 2018. Tetapi beliau kecewa ketika melihat cofnelis anti islam dan mengadakan keristenisasi pada semu jabatan pemerintahan kalbar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umat Islam hrs terus semakin rapatkan Shaft kita,sampai ganti kita yg sembelih banteng thn depan,spy tak bangkit lg..

      Hapus
  24. Guru saya adalah suku banjar yang merasa ada hubungan darah antara banjar dan dayak. Menurut beliau cornelis rupanya seorang provokator bukan seora g dayak sejati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga C*rnelis de Cebong

      Hapus
  25. Seharusnya menang kalah itu biasa...yang dipikirkan itu bagaimana kita sebagai rakyat indonesia bersama" membangun agar negara kita ini semakin maju. Bukan malah beŕantem seperti ini. Suku dan agama boleh beda tapi kita tetap satu nusa satu bangsa. Merdeka NKRI harga mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya udah keluar duit bnyk kli makanya pas kalah ga terima

      Hapus
  26. Lebih baik kita damai bro jangan lah buat rusuh. Berbesar hati lah jika kalah. Org yg ngga tau apa² kena imbasnya....

    BalasHapus
  27. Anda salah, mereka mencari dan menemukan babi hitam.
    Jika yang disembelihnya banteng hitam mungkin ceritanya berbeda. ��

    BalasHapus
  28. Dasar makhluk primitif, apa masalah nya sama orang dagang, kasian dagangan nya di hancurin.
    Tolol amat sih mikir nya pake apa coba

    BalasHapus
  29. Dikit2 Dayak lagi.tolong jangan sebut suku.jangan bilang Dayak itu primitif,barbar dll.itu cuma segelintir orang.salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. Jgn kita sebut2 suku, krn media & penjajah yg ingin bangsa kita terpecah.

      Hapus
  30. Mudah mudahan segera bisa diatasi.terus siapapun yg bersalah tdk pandang siapa dia harus ditindak sesuai hukum yg berlaku

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel