Masya Allah! HILMI - FPI Bekasi Santuni Anak Yatim, Janda Dan Kaum Dhuafa'

Kamis, 7 Juni 2018

Faktakini.com, Bekasi - Alhamdulilah kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan HILMI - FPI terus berlanjut, termasuk yang dilakukan oleh HILMI - FPI Kota Bekasi berikut ini.

Bertempat di Musholla Nurul Iman, Kampung Poncol, Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat usai shalat Ashar, Rabu (6/6/2018) acara dimulai dengan Tawwasul Quran, Tahlil dan Dzikrullah, pembacaan Maulid Nabi Ad Diba'i diiringi tim Hadroh As Sa'adah dan juga sambutan dari tokoh dan ulama setempat.

Terutama sambutan oleh Bapak Narmin selaku DKM Mushola Nurul Iman, Ketua HILMI Kota Bekasi, Ustadz Aries Ayyash dan Sekjen Ustadz Asep Almubaroq.

Pemberian santunan sendiri dilakukan menjelang maghrib. Santunan yang diberikan berupa uang tunai serta mushaf Al Quran, masing-masing diberikan kepada 10 orang dhuafa, 10 orang janda tua serta 20 anak yatim. Hingga total berjumlah 40 orang mendapatkan santunan dari HILMI Kota Bekasi yang merupakan rangkaian dari memperingati Nuzulul Quran.

Menurut Sekjen HILMI Kota Bekasi sekaligus penanggung jawab acara, Ustadz Asep Almubaroq mengatakan, apa yang dilakukan HILMI Kota Bekasi ini adalah bagian untuk membuka wawasan masyarakat tentang sepak terjang HILMI yang merupakan sayap juang Front Pembela Islam (FPI) di mana selama ini sering kali mendapatkan framing negatif dari pemberitaan media.

Acara yang disambut antusias masyarakat Rawa Lumbu dan sekitarnya ini, ditambahkan pula oleh Ustadz Edi Sorban salah satu penceramah di acara ini menyebutkan, hadirnya HILMI di sini adalah upaya membangun citra Islam di mata masyarakat.
Sebagai pamungkas, acara ditutup dengan acara buka bersama oleh seluruh panitia, pengurus mushola serta para anak-anak yatim, dhuafa dan para janda tua yang hadir. (RG/Kontributor Bekasi)

Foto: Ustadz Aries Ayyash selaku Ketua HILMI Kota Bekasi (dua dari kiri) saat memberikan santunan. Menyambut peringatan Nuzulul Quran dan Suasana kemeriahan acara santunan HILMI Kota Bekasi kepada Anak Yatim, para Janda dan Dhuafa.

Sumber: Hilalmerahindonesia.org


0 Response to "Masya Allah! HILMI - FPI Bekasi Santuni Anak Yatim, Janda Dan Kaum Dhuafa'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel