Habib Rizieq: Kewajiban Kita Berjuang, Bukan Menang. Menang Kalah Itu Urusan Allah

Ahad, 24 Juni 2018

Faktakini.com, Jakarta - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam salah satu ceramahnya menyatakan bahwa kewajiban Umat Islam dalam melakukan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dalam segala hal termasuk dalam menghadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada itu adalah untuk berjuang, bukan menang.

Habib Rizieq: "Kewajiban kita berjuang, bukan menang Saudara. Menang atau kalah itu urusan Allah. Intinya jalankan saja perjuangan, menang atau kalah urusan Allah", demikian tegas beliau.

Lalu Habib Rizieq melanjutkan, "Jika kamu sekalian membela Allah, menolong Allah, memenangkan agama Allah, yakinlah, niscaya Allah pasti, pasti, pasti! Memenangkan kamu sekalian!".

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al-Qur'an Surat Muhammad ayat 7:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ


Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Dalam Pemilu baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada di berbagai daerah, sering Calon yang didukung oleh Para Ulama, Habaib dan umat Islam menang, namun terkadang pula menemui kekalahan.

Disaat Allah belum memberikan kemenangan untuk Calon yang kita dukung, maka kita umat Islam tak perlu bersedih. Karena selama kita sudah berjuang untuk memenangkan pemimpin Muslim, memenangkan Calon pemimpin pilihan para Ulama dan Habaib, walaupun hasilnya kalah, sejatinya kita sudah menang.

4 Responses to "Habib Rizieq: Kewajiban Kita Berjuang, Bukan Menang. Menang Kalah Itu Urusan Allah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel