FSI Banten Peduli Ponpes Riyadhul Ulum Di Lebak

Kamis, 14 Juni 2018

Faktakini.com, Lebak - Hari Rabu 13 Juni 2018? Front Santri Indonesia (FSI) DPD Banten Berta'ziyah ke Pondok pesantren Riyadhul Ulum yang terkena Musibah kebakaran yang berada di Kp Sela gunung Rt/Rw 002/003 Desa Sindanglaya Kecamatsn Sobang Kota Lebak, Banten.

Kejadian terjadi pada Selasa malam ketika hendak Solat Isya, Tarawih  sekitar pukul 19:00 WIB dalam keadaan Lingkungan Ponpes dan sekitarnya padam lampu.

Sepuluh Kamar yg baru saja rampung di bangun Ludes di lalap si jago merah dan penyebabnya tidak bisa di pastikan, karena keadaan Ponpes dan sekitarnya padam lampu dan kondisi pesantren yg sudah libur. Kebakaran langsung dipadamkan dengan dibantu masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa namun seluruh isi kamar baik pakaian, kitab dan peralatan-peralatan lainya tidak ada yang bisa terselamatkan karena keadaan kamar dikunci karena santri sudah libur Ramadhan.

Kyai Arwani dan Kyai Ace Nazarudin sangat menyambut baik kedatangan kawan-kawan FSI dan mengharapkan silaturahmi ini berlanjut terus untuk menjaga persatuan antara santri dan pondok pesantren.

Bahkan di tengah perbincangan bersama beliau, salah satu nasehat semangat juang yg beliau berikan adalah "Teruslah menjadi Santri, Belajar Ilmu Agama dan menyebarkannya. Jangan menjadi santri yang pendiam dalam arti semangat berjuang walaupun harus perang untuk membangun jiwa luhur santri dan ponpes sekalipun banyak yg mencaci".

Bantuan Infaq dan Sodaqoh di berikan langsung oleh Tb Ahmad Quzwini (Ketua FSI DPD-Banten) , Ustadz Ihwal Hakiki (Sekwil FSI-Kab Serang) dan Para anggota FSI lainnya.

Semoga dengan Ta'ziyah dan Silaturahim ini dapat mempererat tali persaudaraan antar ponpes dan Santri, dan Front Santri Indonesia menjadi maghnet kekuatan didalamnya.

Dan Teruntuk Ponpes Riyadhul Ulum,semoga menjadi pesantren yang barokah ,bermanfaat dan melahirkan ulama-ulama dan Generasi yang berakhlaqul karimah. Amiiin YRA .....


0 Response to "FSI Banten Peduli Ponpes Riyadhul Ulum Di Lebak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel