Didukung Rakyat Namun Tak Didukung Cukong, Gerindra Putuskan Galang Dana

Sabtu, 23 Juni 2018

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku, sebagai oposisi partainya kerap kesulitan dalam menggalang dukungan pengusaha-pengusaha besar.

Menyadari hal itu, dia menyebut, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun memutuskan menggalang dana karena tidak ingin tersandera politik balas budi.

“Saya kemarin memberikan dorongan agar Pak Prabowo mencoba ini. Karena kami melihat, di setiap perhelatan, Gerindra sebagai partai oposisi sulit sekali untuk menggalang dukungan tentunya dari pengusaha-pengusaha besar,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Sandi, selama ini sudah menjadi kebiasaan pengusaha-pengusaha besar menyumbang dana kampanye untuk bisa memengaruhi kebijakan pemimpin yang terpilih.

Ia mencontohkan pilihannya untuk menggunakan dana pribadi di Pilkada DKI, yang membuat dirinya kini tidak terbebani sama sekali dalam memimpin DKI Jakarta.

“Saya dulu pengusaha besar juga, saya tahu, bagaimana lika-liku penggalangan dana menuju setiap perhelatan demokrasi nasional,” ujar Sandi.

Namun demikian, Sandi membantah Gerindra kekurangan pendanaan.

Ia menyatakan partainya ingin melibatkan kelas menengah dalam politik nasional.

“Kami melihat pada masyarakat yang di kelas menengah, karena penentu kebijakan kita ke depan adalah kelas menengah. Kelas menengah yang sehat, aktif dalam berdemokrasi menjadi kunci kesuksesan apalagi demokrasi yang tumbuh seperti di indonesia,” terang Sandi.

Penggalangan donasi ini sebelumnya diumumkan langsung oleh Prabowo melalui akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) malam.

Prabowo mengatakan, proses demokrasi berbiaya tinggi di Indonesia menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.

Oleh karena itu, Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan donasi dari masyarakat pendukungnya.

“Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan,” kata Prabowo.

Pihaknya telah menyiapkan nomor rekening yang bisa digunakan untuk menampung bantuan dari para pendukungnya. Berapa pun nilai bantuan yang dikirimkan akan sangat membantu perjuangan Gerindra.

Sumber: Teropong Metro

0 Response to "Didukung Rakyat Namun Tak Didukung Cukong, Gerindra Putuskan Galang Dana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel