Charta Politika: Elektabilitas RINDU 37,3%, ASYIK 7,6%, Netizen: Ngawur! Suara ASYIK Empat Kali Lipat Lebih Banyak!



Sabtu, 30 Juni 2018

Faktakini.com, Jakarta - Di hari-hari terakhir menjelang Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018, lembaga survei "Charta Politika" pimpinan Yunarto Wijaya mengumumkan hasil survei yang "sangat menakjubkan", bahwa Elektabilitas Pasangan Ridwan - Kamil dan Demiz - Demul "mengangkasa", sementara pasangan ASYIK sangat tragis terbawah diantara keempat pasangan dan hanya dapat 7,6 persen!.

Padahal faktanya Real Count KPU  sejauh ini menunjukkan hasil suara Rindu hanya berkisar 30 persenan, sementara ASYIK yang dibilang oleh Charta Politica elektabilitasnya hanya 7,6 persen, faktanya hasil sesungguhnya 4 kali lipat lebih banyak! (28 - 32 Persen)

Yunarto Wijaya boss Charta Politika sebelum Pilgub Jabar mengumumkan pasangan Emil-Uu memiliki tingkat elektabilitas 37,3 persen, unggul dari pasangan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi yang memiliki tingkat elektabilitas 34,5 persen.

"Pilihan masyarakat terhadap pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Jawa Barat terlihat persaingan pada dua pasangan calon tersebut," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (7/6/2018).

Sementara itu, dikatakan dia, dua pasangan lainnya, TB Hasanuddin-Anton Charliyan dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, terpaut sangat jauh dari Emil-Uu dan duo Deddy.

Yunarto Wijaya menyatakan Elektabilitas TB-Anton hanya 7,8 persen, sementara Sudrajat-Ahmad Syaikhu elektabilitasnya lebih parah lagi, nomor buncit dan hanya 7,6 persen! (Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/07/survei-charta-politika-elektabilitas-ridwan-kamil-uu-paling-tinggi )

"Untuk penguasaan wilayah subkultur, pasangan Emil-Uu unggul di tiga wilayah, yakni Bandung Raya, Priangan Barat, dan Priangan Timur," tambah Yunarto Wijaya.

Dilanjutkan Yunarto, hal yang sama juga diperoleh duo Deddy. Pasangan tersebut penguasaan wilayahnya juga tersebar di tiga wilayah, yakni Cirebonan, Karawangan, dan Megapolitan.

Namun untuk tingkat kemantapan pilihan calon Gubernur, temuan Charta Politika menunjukkan hal berbeda.

Untuk pasangan Emil-Uu, responden yang sudah mantap memilih sebesar 63,8 persen.

Sedangkan yang sudah mantap memilih duo Deddy justru berada paling tinggi, yakni 73 persen.

Yunarto mengaku rilis survei Charta Poiltika dilakukan pada 23-29 Mei 2018 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Adapun jumlah sampel di masing-masing wilayah adalah 1200 responden dengan margin of error 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Foto: Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya

Sumber: Tribunnews







0 Response to "Charta Politika: Elektabilitas RINDU 37,3%, ASYIK 7,6%, Netizen: Ngawur! Suara ASYIK Empat Kali Lipat Lebih Banyak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel