Baru Unggul Di Quick Count, Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

Kamis, 28 Juni 2018

Faktakini.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenangi hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei Pilgub Jabar 2018, sementara beberapa lembaga survei menyatakan Sudrajat - Syaikhu pemenangnya.

Walau baru menang di quick count saja dsn itupun hanya di sebagian lembaga survei, Ridwan Kamil menyatakan siap mendukung pencapresan Joko Widodo pada 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam salah satu program yang ditayangkan Kompas TV, yang dipandu Aiman Witjaksono, Rabu (27/6/2018). Ridwan awalnya menjawab pertanyaan Aiman seputar isu dukungan cagub-cawagub Pilgub Jabar terhadap Jokowi untuk 2019.

"Ya saya kira logika sederhana ya, partai-partai pendukung sudah menyatakan deklarasi untuk pilpres. Partai-partai pendukung saya semua sudah, NasDem, Hanura, PPP, dan seterusnya. Tentulah arah dukungan dari kami, calon berdua ini tidak akan jauh berbeda fatsun kepada etika politik, kan begitu ya, etika politik seperti itu," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil lalu menceritakan kembali sikap politiknya pada 2014. Kala itu, Ridwan Kamil baru saja terpilih menjadi Wali Kota Bandung dengan kendaraan Gerindra-PKS.

"Dulu saya diusung oleh Gerindra-PKS. Saya adalah tim pemenangan Pak Prabowo di 2014. Karena etikanya mengatakan diusung oleh partai tersebut, maka mendukunglah apa yang menjadi kebijakan," sebut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan akan mengikuti keputusan partai pengusungnya untuk Pilpres 2019. Dia lalu menyatakan tegas siap mendukung Jokowi pada 2019.

"Arahnya tentunya mendukung Pak Jokowi sesuai dengan aspirasi dari partai-partai yang menjadi pengusung saya dan Pak Uu," tegas dia.

0 Response to "Baru Unggul Di Quick Count, Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Jokowi Di Pilpres 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel