Allahu Akbar! Erdogan Menang Telak Pemilu Turki 2018

Senin, 25 Juni 2018

Faktakini.com, Istanbul - Erdogan kembali Raja di Raja di Turki. Terbukti beliau sangat dicintai rakyat Turki dan kembali diberi amanah untuk memimpin Turki.

Berdasarkan hasil sementara yang dirilis Kantor Berita Turki Anadolu Agency menunjukkan Presiden Erdogan unggul 52,55 % suara dalam Pemilu Turki 2018. 

Diikuti oleh pesaingnya Muharrem Ince dari Partai Oposisi (CHP) dengan perolehan 30,67 % suara. Selahattin Demirtas, dari Partai Rakyat Demokrat yang pro-Kurdis (HDP) mendapat 8,36 % suara dan besutan Partai IYI Meral Aksener mendapat 7,4 persen. Sedangkan total jumlah suara yang masuk sudah mencapai 99,16 %.

Sebanyak 60 juta rakyat Turki mempunyai hak pilih dan dapat memberikan suara mereka sebanyak dua kali mulai pukul 08.00 waktu setempat. Satu suara untuk pemilihan legislatif, lainnya untuk pemilihan presiden.

Pada pemilihan presiden, Erdogan merupakan sosok yang diprediksi bakal menang. Namun, dia menghadapi persaingan ketat dari kandidat Partai Republik Rakyat (CHP), Muharrem Ince dan alhamdulillah Erdogan kini telah menang.



0 Response to "Allahu Akbar! Erdogan Menang Telak Pemilu Turki 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel