Ustadz Alfian Tanjung Divonis Bebas, Allahu Akbar!


Rabu, 30 Mei 2018

Faktakini.com, Jakarta - Majelis Hakim PN Jakarta Pusat hari ini, Rabu (30/5/2018) memvonis bebas Ustadz Alfian Tanjung. Allahu Akbar!.

Hakim Ketua Mahfudin menyatakan saat membaca amar putusannya:

"Mengadili, menghukum terdakwa Alfian Tanjung menyatakan perbuatan terdakwa terbukti (membuat cuitan) namun bukan hukum pidana. Maka Terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan hukum,".

Mahfudin menyebut kalau Alfian tidak bisa disalahkan dalam kasus tersebut lantaran hanya melakukan salin tempel dari salah satu media yang tidak terdaftar di sebuah dewan pers. Sehingga, hal itu tak murni dari kesalahan beliau.

"Bahwa perbuatan terdakwa hanya copy paste media untuk diposting akun media sosialnya," ujarnya.

Oleh karenanya, hakim meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengembalikan barang bukti yang sudah diambil. Sebab, terdakwa Ustadz Alfian sudah terbebas dari segala tuntutan JPU.

"Terdakwa dibebaskan  hukum maka denda hukum perkara dikembalikan kepada negara. Barang bukti juga harus dikembalikan," kata Mahfudin.

Usai Majelis hakim menyatakan memvonis bebas Ustadz Alfian Tanjung dari kasus ujaran kebencian, keluarga Ustadz Alfian dan umat Islam yang hadir di sidang langsung pekikkan kalimat takbir, "Takbir, Allahu Akbar".

Beberapa pengunjung sidang kemudian berteriak mengucapkan terima kasih kepada hakim yang telah memvonis bebas Ustadz Alfian telah atas kasus ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

"Terima kasih hakim, keadilan masih ada," ujar mereka.

Ustadz Alfian Tanjung kemudian berpelukan dengan keluarganya. Mereka menangis dan mengucap syukur ke hadirat Allah SWT setelah mendengar vonis bebas ini.

Lalu Alfian Tanjung bersalaman dengan penasihat hukum dan para pendukungnya yang  semuanya nampak saling bertangisan penuh haru.

Sebelumnya, Ustadz Alfian Tanjung dituntut 3 tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Ustadz Alfian dituduh jaksa melakukan ujaran kebencian lewat cuitan 'PDIP 85% isinya kader PKI' di akun Twitter. Namun akhirnya semua tuduhan itu tidak terbukti dan Majelis Hakim memvonis bebas Ustadz Alfian Tanjung.

Berikut foto-foto kebahagiaan Ustadz Alfian Tanjung, keluarga, kuasa hukumnya dan umat Islam yang mendampingi beliau dalam persidangan hari ini:






3 Responses to "Ustadz Alfian Tanjung Divonis Bebas, Allahu Akbar!"

  1. Alhamdulillah. Allahu Akbar. Semoga keadilan tetap terjaga di negriku yg tercinta ini NKRI

    BalasHapus
  2. Keadilan tetap ada di bumi NKRI.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel