Salah Cedera, Real Madrid Juara Liga Champions Kalahkan Liverpool 3-1

Ahad, 27 Mei 2018

Faktakini.com, Kyiv - Real Madrid akhirnya berhasil menjadi juara Liga Champions 2018 setelah mengalahkan Liverpool 2-1 dalam pertandingan di Kyiv, Ukraina Sabtu malam  (26/5) atau Ahad dinihari WIB.

Liverpool mencoba menggebrak di menit-menit awal melalui trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino, Dan Sadio Mane. Serangan gencar Liverpool beberapa kali membuka peluang di depan gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas, namun gagal membuahkan gol.

Madrid sesekali berusaha membalas melalui Cristiano Ronaldo. Satu peluang CR 7 muncul di menit 16 ketika dia melakukan solo run dari sayap kanan, sayang tendangan Ronaldo melambung di atas gawang Loris Karius kiper Liverpool.

Firmino juga mendapatkan peluang emas menembak langsung ke gawang Madrid di menit 23. Namun Navas dengan cekatan mampu menangkap tendangan keras dari dalam kotak penalti tersebut.

Liverpool harus kehilangan Salah di menit 29. Dia ditarik keluar akibat cedera bahu setelah terjatuh saat berebut bola dengan Sergio Ramos. Penyerang asal Mesir tersebut digantikan Adam Lallana.

Kehilangan Salah membuat serangan Liverpool kendor. Madrid pun lebih berani menyerang. Tetapi El Real juga harus kehilangan pemainnya, ketika Dani Carvajal cedera dan harus digantikan Nacho di menit 36.

Madrid nyaris unggul di menit ke 42 saat sepakan Karim Benzema yang menyambut bola tepisan Karius dari tandukan Ronaldo, membobol gawang Liverpool. Sayang gol itu dianulir karena Benzema dianggap offside.

Memasuki babak kedua Isco nyaris membuka keunggulan bagi Real Madrid saat sontekannya dari dalam kotak penalti menghajar mistar gawang Liverpool di menit 47!

Menit 50 terjadilah gol Benzema akibat Kesalaha besar kiper Karius. Sebuah umpan jauh dikirimkan ke dalam kotak penalti, kiper Karius maju dan menguasai bola, Karius melempar bola dan Benzema datang memotong bola, sontekannya masuk gawang Liverpool! Skor 1-0 Real Madrid memimpin.

Menit 54 Liverpool bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sadio Mane! Berawal dari sepak pojok Firmino yang disambut dengan sundulan Lovren, bola mengarah lemah ke arah gawang Madrid, Navas hendak menangkap bola namun dipotong oleh tendangan Sadio Mane.

Hanya butuh 3 menit dan Gareth Bale masuk menggantikan Isco Bale langsung mencetak gol spektakuler! Marcelo mengirimkan crossing, dan disambut dengan tendangan salto dari luar kotak penalti oleh Gareth Bale menjebol gawang Liverpool dari jarak jauh! Skor Real madrid vs Liverpool 2-1.

Memasuki 15 menit terakhir waktu normal dan pertandingan semakin memanas, Ronaldo mengancam dengan tembakannya dan Robertson berhasil menyapu bola. Liverpool kini berusaha mencetak gol penyama kedudukan dan Sadio Mane jadi andalan mereka.

Menit 81 Bale mengirimkan umpan crossing cantik kepada Benzema yang langsung menyambar dengan tendangan keras, Karius berhasil menepis bola!

Menit 83 Gareth Bale menjadikan skor 3-1, tembakan jarak jauh Bale mengarah tepat ke Karius namun kiper Liverpool ini gagal mengntrol bola dengan tangannya, bola masuk gawangnya.

Skor akhir 3-1 dan Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dan total untuk ke-13 kalinya.

Foto: Bale sang pahlawan dengan dua golnya



0 Response to "Salah Cedera, Real Madrid Juara Liga Champions Kalahkan Liverpool 3-1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel