Pekalongan Banjir Rob, Laskar FPI Langsung Turun Membantu Para Korban


Jum'at, 25 Mei 2018

Faktakini.com, Pekalongan - Sekitar 2.000 Kepala Keluarga (KK) di Pekalongan, Jawa Tengah, terkena dampak banjir rob dengan ketingggian hingga mencapai sekitar 1 sampai 1,5 meter.

Namun FPI tidak tinggal diam melihat musibah ini dan langsung terjun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan dan menolong warga korban banjir.

Terlihat warga dan simpatisan dari FPI saling bahu membahu untuk membantu para korban banjir di sana.

Ribuan rumah warga di Kota dan Kabupaten Pekalongan hingga Kamis malam, 24 Mei 2018, masih tergenang banji rob. Ketinggian air bervariasi antara 1 hingga 1,5 meter.

Di Kecamatan Pekalongan Utara, ketinggian banjir rob rata-rata mencapai 1 meter, Sementara, di beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat dan Tirto, ketinggian air mencapai 70 sentimeter.

Warga yang panik dengan datangnya air rob memilih untuk meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke rumah kerabatnya.

Banjir rob kali ini datang secara mendadak dengan ketinggian air yang cukup tinggi, banji rob di wilayah kota dan kabupaten Pekalongan kali ini dinilai warga sebagai yang terparah.

Namun Laskar FPI tidak tinggal diam melihat musibah ini dan langsung terjun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan dan menolong warga korban banjir.

Banjir rob di kawasan itu menerjang sejumlah bangunan dan rumah penduduk. Tempat pendidikan seperti IAIN Pekalongan, kantor Mapolsek, Koramil hingga Taman Makam Pahlawan Prawira Reksanegara tak luput dari genangan air pasang.




0 Response to "Pekalongan Banjir Rob, Laskar FPI Langsung Turun Membantu Para Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel