Mengejutkan! Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid


Kamis, 31 Mei 2018

Faktakini.com, Madrid - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Belum genap satu pekan setelah mereka mengangkat trofi Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di Kiev, Ukraina, pelatih mereka Zinedine Zidane mengumumkan pengunduran dirinya.

Keputusan tersebut diumumkan Zidane di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

Mundurnya Zidane dari kursi pelatih Real Madrid memang mengejutkan mengingat ia baru saja sukses memenangi gelar Liga Champions ketiga secara beruntun.

Zidane merupakan pelatih yang menangani Madrid selama tiga musim.

"Setelah tiga tahun, dibutuhkan perubahan. Saya tahu ini adalah momen yang aneh, tetapi menurut saya ini keputusan tepat," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

Ia membesut Cristiano Ronaldo dkk sebanyak 149 laga dan memenangi 104 di antaranya.

Prestasi terbaiknya adalah memenangi Liga Champions 2015–2016, 2016–2017, 2017–2018.

Zidane mengawali karier kepelatihannya sebagai pelatih Castilla (Real Madrid B) dn meletakkan jabatanya pada Janauri 2016 untuk menggantikn Rafael Benitez yang dipecat sebagai pelatih tim utama.

Sejak itu ia telah mempersembahkan trofi tiga trofi Liga Champions, satu trofi La Liga, dua Piala Dunia Antar Klub, dua trofi Super Eropa, dan satu trofi Piala Super Spanyol.

Zidane diyakini akan dikenang sebagai pelatih yang mundur saat bergelimang prestasi di Real Madrid dalam waktu hanya 2,5 tahun masa kepelatihan.



0 Response to "Mengejutkan! Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel