Masya Allah! Ini Bingkisan Ramadhan 1439 H HILMI - FPI Untuk Muslim Rohingya


Ahad, 27 Mei 2018

Faktakini.com- Berikut ini laporan terbaru bantuan HILMI - FPI di bulan suci Ramadhan 1439 H ini untuk Muslim Rohingya.

https://youtu.be/mJCCKmP1sUg

*Video Terbaru diBulan Ramadhan 1439 atau Mei 2018*

*Sayap Juang FPI yaitu HILMI (Hilal Merah Indonesia) Tidak lupa memperhatikan Saudara kita di Rohingya*

*MOHON SHARE !!!*

Bingkisan Ramadhan dari Hilmi (Hilal Merah Indonesia) Sayap Juang dari Front Pembela Islam untuk  ROHINGNYA

*Reportase :*
*USTADZ CHOIRUL RS*

Kebanyakan orang lupa karena tanah air Indonesia lagi di guncang isyu terorisme, apalagi pasca BOM jawa timur, tetapi FPI bersama HILMI justru selalu ingat saudaranya yang teraniaya di Rohingnya.

Penderitaan yang sangat menyakitkan dari penguasa dan kaum Budhist Radikal, pembantaian demi pembantaian yang sampai sekarang tidak kunjung berhenti, bahkan belum lama ini ada pembunuhan pembunuhan di desa desa Rohingnya, menurut informasi dari salah satu warga yang saya tanya beberapa hari ini ada pembunuhan di beberapa desa, yg mengakibatkan penduduk sangat resah.

Mengawali perjalanan menjelang Ramadhan, lagi lagi FPI dan HILMI mendistribusikan bahan makanan sebanyak 2200 paket untuk 2200 keluarga.

Ustadz Choirul RS yg sudah malang melintang menembus desa desa konfliq di Rohingnya dengan membawa misi kemanusiaan yang iklas meninggalkan keluarganya, iklas meninggalkan kesibukan pekerjaanya, di saat orang lain sibuk mempersiapkan diri menjelang Ramadhan, tetapi ternyata lain yang di tempuh mujahid satu ini, rela meninggalkan keluarga terbang menuju Rohingnya untuk membantu saudara muslim di Rohingnya.

Awal Ramadhan yang indah bagi 2200 keluarga di Rahingnya mendapat bantuan langsung melalui HILMI DAN FPI, kali ini HILMI membuat paket special Ramadhan untuk rakyat muslim teraniaya di Rohingnya, adapun isi paket tersebut meliputi :

1. Beras 20 kg
2. Kacang 1 kg
3. Minyak goreng 1 kg
4. Garam 1 kg
5. Meme noddle 3 pack
6. Milk 3 tin
7. Caffe mix 5 pack
8. Kentang 1 kg

Bantuan tersebut baru sebagian dari rakyat Rohingnya yang mendapatkan, sebab jutaan keluarga miskin di rohingnya masih menanti bantuan dari kita semua. Karena sulitnya makanan yang di dapat, akses ke kota di tutup, maka penderitaaan semakin menyakitkan.

Tidak ada pekerjaan apapun terkecuali sekwdar bertani, itupun sulit untuk di jual ke kota karena akses ke kota di tutup, sehingga hanya ada pasar pasar tradisionil dari desa desa itu sediri.

Perjalanan misi ke empat  ke Rohingnya ini, ustadz Choirul seoarang diri membawa *bantuan sebesar Rp 1,148,000,000 (satu milyar seratus empat puluh delapan juta rupiah) atau usd 80,000.*

Perjalanan ke 4 kali ini lebih sulit di sebabkan seluruh akses masuk di blokade POLISI dan TENTARA Myanmar, sehingga harus melalui pemeriksaan aparat kepolisian dan militer sangat ketat.

Beruntung HILMI mendapat ijin kusus untuk menyampaikan bantuan, sehingga dengan membawa surat ijin dari pemerintah SITTWE, perjalanan sedikit lancar. Hanya tawakal dan iklas inilah yang menyebabkan misi kali ini berhasil dengan baik.

PERJALANAN DISTRIBUSI PAKET RAMADHON

Aksi HILMI dan FPI dalam misi ke 4 untuk Rohingnya, bisa membagikan ke desa desa sbb:

1. Desa Thae Chaung Thamban Nya  blok A: 126 paket
2. Desa Thae Chaung Thamban Nya blok A : 162 paket
3. Desa Dar Paing South :172 Paket
4. Desa Dar Paing Market Village : 101 paket
5. Desa Faw Thillar Dal : 33 paket
6. Desa Bay Dar : 278 paket
7. Desa Dar Paing Ywar Hang : 107 paket
8. Desa Basara :365 paket
9. Desa Palin Pyin Ywar Thite blok A : 60 paket
10. Desa Palin Phin Ywar Thite blok B : 60 paket
11. Blok C 125 paket
12.desa Kam Baw 76 paket
13. Desa thae Chaung 53 paket
14. Desa Mureedal 98 paket
15.POLISI jaga 20 paket
16.Pengemis 61 paket
17.keluarga pemerintahan Budhist 300 paket.

Sayang sekali di keluarga pemerintahan Budhis ini tidak boleh di ambil foto. Maupun video, saya hanya di perbolehkan foto dengan komandan KEPOLISIAN SITTWE.

Di samping membagi paket Ramadhon, setelah sukses membangun 100 unit hand pump, HILMI dan FPI kali ini membangun 25 rumah untuk penduduk yang tidak mempunyai rumah atau yang hidup di Tenda, juga membangun 15 unit Toilet, program ini sudah mulai berjalan, dan akan. Menambah lagi 100 unit hand pump sebab sudah mulai tidak turun hujan, artinya air sangat di perlukan.

Kesuksesan HILMI dalam misi kemanusiaan di topang oleh penyaluran dana dari masyarakat Indonesia, maka Kami HILMI dan FPI menyerukan kepada seluruh masyarakat indonesia untuk bisa membantu saudara2 kita yang di Rohingnya, program HILMI masih panjang, maka salurkan bantuan kalian melalui HILMI dan FPI, kami Akan menyalurka  amanah dengan sebaik baiknya, Akhirnya kami HILMI dan FPI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kita di terima oleh Allah.

Aamiin.

1 Response to "Masya Allah! Ini Bingkisan Ramadhan 1439 H HILMI - FPI Untuk Muslim Rohingya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel