Didukung Habib Rizieq Dan Ulama, Harnojoyo Diprediksi Rajai Pilkada Palembang 2018


Senin, 28 Mei 2018

Faktakini.com, Palembang - Untuk menghadapi Pilkada Walikota Palembang 2018, para Alim Ulama dan Habaib di Palembang melakukan musyawarah untuk menentukan siapa pasangan calon yang akan didukung.

Dan setelah melalui musyawarah dan dengan pertimbangan yang matang, serta atas sepengetahuan dan restu Imam Besar umat Islam Habib Muhammad Rizieq bin Hussein bin Shihab, maka dipilihlah Pasangan nomor urut satu, yaitu Haji Harnojoyo S.Sos dengan didampingi wakilnya Fitrianti Agustinda, SH.

Harnojoyo, S.Sos yang lahir di Tanjung Sakti, 18 September 1967 merupakan Wali Kota Palembang sejak 10 September 2015.

Didukung oleh Habib Rizieq beserta para Ulama, Habaib dan umat Islam Palembang, maja diprediksi pasangan Harnojoyo - Fitri akan merajai Pilwalkot Palembang 2018.

Medan juang politik di Palembang berbeda dengan tempat lain. Tiga kandidat didukung oleh partai pendukung penista agama dan saty kandidat maju melalui jalur independen, tapi mereka semua dinilai visi misinya tidak jelas untuk Islam.

Maka itu Habib Rizieq Shihab beserta para Ulama dan Habaib Palembang memutuskan mendukung Pasangan nomor urut satu Harnojoyo dan Fitri walaupun mereka diusung oleh Partai Demokrat, dan Harnojoyo pun telah bertemu dan diterima secara khusus oleh Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi.

Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, SH menjadi pasangan pertama yang mendapat kesempatan untuk maju menyampaikan visi, misi serta program yang diadakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hsri Senin, 19 Februari 2018 lalu.

“Pihaknya terus melaksanakan program pembangunan sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan, untuk kesejahteraan masyarakat,” Papar Harnojoyo selaku Walikota Palembang saat ini dan calon Walikota Palembang periode 2018 - 2023.

Saat ini, Palembang terus mengalami peningkatan PAD yang sangat signifikan, yakni dari Rp550 miliar pada tahun 2013 pada tahun 2018 peningkatan signifikan mencapai Rp1,55 triliun atau meningkat 82 persen.

Jadi prestasi Harnojoyo dalam memajukan kota Palembang memang terlihat nyata.

“Jadi dari tahun 2013 sampai 2018, PAD Kota Palembang naik signifikan, yakni pendapatan terbesar pajak daerah mencapaoli Rp700 miliar,” sampainya.

Dari peningkatan tersebut, selama kepemimpinannya, berbagai program pembangunan mulai dari peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Bagi kami pendidikan, kesehatan dan sosial adalah dasar pembangunan. Bukan hanya pembangunan fisik, tapi perlu ada dasar pembangunan dengan mengutamakam kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Harnojoyo juga menyampaikan petumbuhan ekonomi, berdasarkan catatan pertumbuhan ekonomi Palembang pada tahun 2017 menyentuh angka 5,7%, dimana angka ini diatas rata provinsi sebesar 5,03 persen.

Harnojoyo juga menyampaikan Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indeks Pembangunan Manusia di Kota Palembang. Pada tahun 2016 telah mencapai 76,59. Angka 76,59 im diatas rata-rata Provinsi 68, 24 den Nasional 70,18.

“Seperti kita ketahui, bahwa Tingkat Kesejahteraan rakyat akan dapat dicapai dengan jalan meningkäkan kualitas pendidikan, kesehatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat (daya beli), dan hal ini juga merupakan variabel yang saling berkaitan untuk menentukan dan mengukur hasil pembangunan melalui IPM, “ lanjutnya.

Perhelatan Akbar Asian Games 2018 juga menjadi momen penting bagi paslon Harnojoyo-Fitrianti sebagai moment umum Kebangkitan ekonomi kota Palembang.

“Asian Games menjadi moment kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Palembang,” imbuhnya.

Foto: Habib Rizieq Shihab bersama Haji Harnojoyo S. Sos Calon Walikota Palembang 2018 - 2023.


0 Response to "Didukung Habib Rizieq Dan Ulama, Harnojoyo Diprediksi Rajai Pilkada Palembang 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel