Dahsyat! Habib Rizieq, Amien Rais Dan Prabowo Bahas Ganti Presiden 2019 Di Mekkah


Kamis, 31 Mei 2018

Faktakini.com, Jakarta - Imam Besar Umat Islam, Bapak Reformasi Indonesia dan Calon Presiden Elektabilitas Tertinggi di Indonesia akan segera bertemu di Tanah Suci untuk membahas transisi kepemimpinan nasional 2019?

Pertanyaan ini nampaknya akan segera terjawab dalam beberapa jam ke depan setelah mencermati pernyataan para Tokoh yang mengetahui adanya rencana pertemuan Habib Rizieq Shihab, Amien Rais dan Prabowo Subianto di Mekkah, Arab Saudi.

Anggota Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN, Dradjad Wibowo, membenarkan Ketua Wanhor PAN Amien Rais melakukan perjalanan umroh. Tidak menutup kemungkinan Amien akan bertemu dengan Prabowo Subianto dan Habib Rizieq, dan berbicara soal politik.

"Benar, Pak Amien memang berangkat umroh bersama keluarga 'kecil' sore hari ini. Yang ikut antara lain Hanafi Rais (putra), Edo (menantu), dan tim pribadi beliau," kata Dradjad kepada Republika, Kamis (31/5).

Pada Rakornas Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Rabu (30/5) lalu memang sudah dikatakan bahwa Amien Rais selaku Penasihat PA 212 akan menghadap Habib Rizieq Shihab sebagai Pembina PA 212 di Mekkah.

Dradjad mengatakan, Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra kemungkinan juga akan menunaikan ibadah umroh. Namun, Prabowo tidak satu rombongan dengan Amien.

"Kalau tidak salah Mas Bowo berangkat besok, dari negara lain," ungkap Dradjad. Karena jadwalnya bersamaan, lanjut dia, rencananya Prabowo akan bertemu dengan Amien Rais di Masjidil Haram.

Terkait kemungkinan Prabowo dan Amien akan bertemu dengan Habib Rizieq, Dradjad memperkirakan kemungkinan besar mereka bertiga akan bertemu. Apalagi ada beberapa ustadz 212 yang juga sedang umroh.

"Agenda Pak Amien dan keluarga ya untuk umroh, bukan politik. Tapi dengan adanya Mas Prabowo dan Habieb Rizieq, obrolan politik tampaknya tidak akan terhindarkan," ungkap politikus senior ini.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga menyatakan akan bertemunya Prabowo dan Amien dengan Habib Rizieq di Mekkah.

"Insyaallah Pak Prabowo akan umroh tanggal 1 (Juni 2018). Iya (sama Amien Rais), mungkin akan ketemu di sana," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Selain itu, Fadli menyatakan akan ada petinggi PKS yang ikut dalam pertemuan di Mekah itu. Petinggi PKS yang dimaksud antara lain Presiden PKS Sohibul Iman atau Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

"Ya mungkin aja (ketemu Habib Rizieq)", kata Fadli.

Fadli tak menutup kemungkinan Prabowo dan Amien akan bertemu dengan Habib Rizieq di Mekkah.

Selain itu, Fadli menyatakan akan ada petinggi PKS yang ikut dalam pertemuan di Mekah itu. Petinggi PKS yang dimaksud antara lain Presiden PKS Sohibul Iman atau Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Aljufri.

"Ya mungkin aja (ketemu Rizieq), kan silaturahmi biasa. Pokoknya nanti (mereka bertiga) ketemu di sana, yang pada tanggalnya kebetulan sama. Ya mungkin buka puasa bareng, ibadah bareng di situ. Saya kira nanti dari kawan PKS ada. Rasanya memang pada janjian. Saya nggak tahu apa Sohibul atau Salim. Pokoknya adalah," sebut Fadli.

Fadli mengatakan pertemuan tokoh tersebut menandakan kekompakan menjelang Pilpres 2019.

"Ini pada ketemu di Mekkah ini apa? Saya kira justru semakin solid. Ada tokoh-tokoh pimpinan partai bareng-bareng umroh, kan jarang-jarang. Orang biasanya cuma makan bareng, buka bareng, ini umroh bareng," jelas Fadli.

Bertemunya ketiga Tokoh bangsa yang dicintai umat ini tentu sangat mengundang perhatian khalayak, apalagi menjelang Pemilu 2019 tahun depan di tengah besarnya harapan dan keinginan rakyat Indonesia untuk memilih Presiden baru yang lebih baik.

Apalagi Prabowo yang dinominasikan sebagai salah satu Capres versi 212 langsung menghadap Habib Rizieq Shihab di Mekkah.
Akankah lahir Deklarasi Mekkah antara Habib Rizieq Shihab, Amien Rais dan Prabowo?

Karena ketiga Tokoh Nasional ini dikabarkan akan membahas tentang Ganti Presiden 2019 di Mekkah dan tidak tertutup kemungkinan membahas Strategi Ganti Presiden 2019.

Karena itu rakyat Indonesia kini menanti Deklarasi Mekkah untuk Ganti Presiden 2019.

Foto: Prabowo dan Habib Rizieq saat bertemu di Jakarta

2 Responses to "Dahsyat! Habib Rizieq, Amien Rais Dan Prabowo Bahas Ganti Presiden 2019 Di Mekkah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel