Dahsyat! Anies Sulap Raport Merah Jokowi - Ahok - Djarot Jadi WTP


Selasa, 29 Mei 2018

Faktakini.com, Jakarta - Masya Allah! Sungguh luar biasa kinerja Haji Anies Baswedan dan Haji Sandiaga Uno dalam memimpin DKI Jakarta.

Duet sholeh nan cerdas idola warga Jakarta ini terus menuai prestasi  demi prestasi sehingga makin membuat bangga warga Jakarta. Seakan, apapun yang disentuh oleh Anies - Sandi berubah menjadi emas.

Termasuk opini yang diberikan BPK untuk kinerja keuangan Pemprov DKI yang selama empat tahun terakhir di era Jokowi - Ahok - Djarot hasilnya kurang baik kini telah berubah menjadi sempurna!. Anies - Sandi memang bagaikan memiliki sentuhan Midas!

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pun akhirnya resmi memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov DKI Tahun Anggaran 2017.

"Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK atas LKPD DKI Tahun Anggaran 2017 termasuk implementasi atas rencana aksi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian," kata anggota V BPK, Isma Yatun, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (28/5/2018).

Isma mengatakan, beberapa tahun terakhir Pemprov DKI telah menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK. Pemprov DKI telah membentuk Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) dan melakukan kegiatan inventarisasi aset.

Isma mengatakan, Pemprov DKI berhasil menaikkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) yang sebelumnya diraih menjadi WTP. Dia berharap hal ini menjadi momentum untuk menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Sehingga bisa jadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan," ujar Isma.

Penilaian itu merupakan opini WTP pertama yang diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah empat tahun terakhir yaitu saat dibawah kepemimpinan Jokowi, Ahok dan Djarot gagal memperoleh hasil tersebut.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) empat tahun berturut-turut, yaitu pada 2013, 2014, 2015, dan 2016, saat dipimpin oleh Jokowi, Ahok dan Djarot.

Untunglah setelah tampuk pimpinan di DKI dipegang oleh Anies - Sandi, raport merah tersebut berhasil disulap menjadi biru.

Sumber: Kompas

1 Response to "Dahsyat! Anies Sulap Raport Merah Jokowi - Ahok - Djarot Jadi WTP"

  1. Yang penting siapapun yg merasa menjadi pemimpin....jangan merasa hebat...jangan lupa minta tolong pada ALLOH .. Robb (pencipta) alam semesta yg paling berhak utk di ibadahi ...hanya ALLOH yg mampu merubah hati manusia. Intinya pencitraan itu RIYA' cuma butuh pujian spt anak kecil yg masih ingusan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel