25 Poin Perjanjian Disetujui, Ulama - Habaib Palembang Kompak Dukung Harnojoyo


Senin, 28 Mei 2018

Faktakini.com, Palembang - Ratusan ulama, habib dan ustaz di Palembang, Ahad (20/5) hadir pertemuan dan buka puasa bersama dengan salah seorang calon wali kota Palembang Harnojoyo. Pada pertemuan tersebut calon petahana Harnojoyo sepakat menandatangan kontrak visi dan misi bersama ulama Palembang.

“Dalam kontrak visi dan misi, salah satu isi komitmen yang kita tandangani bersama calon wali kota Hannojoyo jika terpilih nanti, peraturan daerah atau perda yang akan pertama tandatangani adalah perda tentang syiar subuh berjamaah bersama dengan para ulama,” kata salah seorang ulama Habib Mahdi Muhammad Syahab.

Menurut Habib Mahdi, ada 25 poin perjanjian bersama, yang diajukan para ulama dan disetujui oleh H Harnojoyo sebagai calon wali kota Palembang. “Dalam perjanjian bersama menyebutkan, jika nanti terpilih, maka berbagai kebijakan dan arah pemerintahan, akan selalu melibatkan tokoh agama, termasuk ulama, habib dan ustaz,” ujarnya.

Habib Mahdi menjelaskan, selama Harnojoyo memimpin Kota Palembang, para ulama selalu dilibatkan, dalam program pemerintah sehingga hubungan antara ulama dan umara berjalan dengan baik. Melalui safari subuh, Harnojoyo selama ini telah komitmen menghidupkan syiar Islam di kota Palembang. Program safari subuh Harnojoyo sangat positif dan telah melibatkan para ulama di Palembang. "Program ini harus terus dilanjutkan,” katanya.

Pada acara buka puasa bersama sekitar 200 ulama tersebut ikut hadir ulama Palembang, di antaranya ustaz Taufik Hasnuri, ustaz Solihin Hasibuan, calon wali kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih. “Kami akan terus berkomitmen, jika kami terpilih kembali, kami akan terus mengggaungkan syiar Islam di Palembang, seperti visi kami Palembang Emas Darussalam.”

Menurut Harnojoyo yang juga salah seorang pelopor safari Subuh, ke depan program safari subuh berjamaah akan terus ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak ulama di Kota Palembang. “Saat ini sudah berjalan, safari subuh di 107 kelurahan dengan menggandeng 107 ustaz, ke depan akan kita tingkatkan di 1.100 RW se-Kota Palembang dengan melibatkan 1.100 ustaz,” ujarnya.

Harnojoyo menyatakan siap menjalankan komitmen yang dituangkan antara dirinya dan para ulama dan habib yang sejalan dengan program visi misi Palembang EMAS Darussalam yang akan dilaksanakan jika nanti kembali terpilih sebagai wali kota.

Sumber: Republika




0 Response to "25 Poin Perjanjian Disetujui, Ulama - Habaib Palembang Kompak Dukung Harnojoyo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel