Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Kritik Puisi SARA Sukmawati

Selasa, 3 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang di dalamnya menyinggung tentang syariat Islam, adzan dan cadar terus menuai kecaman umat Islam termasuk Wakil Ketua DPR RI Haji Fadli Zon.

Fadli mengkritik puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan Sukmawati dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 itu.

Fadli menyebut, seharusnya hal yang menyinggung isu sensitif dihindari.

Menurut Fadli, ini belajar dari pengalaman Pilkada 2017. Dia menyebut isu sensitif, termasuk SARA, dapat menimbulkan kegaduhan.

"Seharusnya semua yang berbau perbedaan itu tidak bolehlah dijadikan sebagai (sarana) menyudutkan orang lain. Apalagi yang sensitif, seperti persoalan agama, suku, dan sebagainya. Itu kan sangat sensitif," kata Fadli di TPU Karet Bivak, Jl Karet Pasar Baru Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

"Jadi sebaiknya kita menghindari hal-hal yang seperti itu. Kita sudah lihat akibatnya seperti di dalam kasus Pilkada Jakarta. Itu kan bagaimana reaksi dari umat Islam. Kita berharap tidak ada hal-hal yang seperti itu yang menyinggung," imbuh Wakil Ketua DPR RI itu.

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Sumber: Detik

0 Response to "Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Kritik Puisi SARA Sukmawati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel