Sudrajat Akan Membuat Bank Khusus Untuk Para Petani Di Jawa Barat

Sabtu, 7 April 2018

Faktakini.com, Padalarang – Calon gubernur Jawa Barat, Sudrajat berencana membuatkan bank khusus para petani di Jawa Barat.

Hal itu didasari dari hasil berkelilingnya ke beberapa daerah dan menemukan banyak para tani yang meminjam uang saat pra hingga pascapanen.

"Jadi, saya pikir perlu adanya bantuan kepada mereka baik melalui kelompok tani ataupun koperasi," kata Sudrajat di Padalarang, Kamis (5/4/2018).

Bank Tani menurut Sudrajat belum ada hingga saat ini. Padahal, lebih dari 6 juta petani yang ada di Jawa Barat.

Melalui bank pertanian inilah, Sudrajat yang diperkirakan akan mmeenangkan pertarungan di Pilgub Jabar 2018 ini menyebut akses modal petani akan terbantu dan bisa mengatasi bahaya rentenir.

"Nantinya dari bank itu bisa memberi pinjaman kecil dari Rp 1 juta ke bawah dan tentu itu jurus hilangkan rentenir," ucapnya.

Sudrajat saat di Padalarang bertemu dengan warga Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Pasar Padalarang dan Pasar Curug Agung.

Dia pun sempat melihat-lihat kondisi dari kedua pasar tersebut yang menurutnya sangat tak layak sebagai pasar di Jawa Barat.

Foto: Calon gubernur nomor urut 3 di Pilgub Jabar 2018, Sudrajat, melakukan kukurusukan di Pasar Cicurug, Jumat (23/3/2018).

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Sudrajat Akan Membuat Bank Khusus Untuk Para Petani Di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel