Pasukan Oranye Anies Mengamuk Bantai Johor 4-0, Simic Borong Empat Gol Persija

Selasa, 10 April 2018

Faktakini.com, Jakarta -  Persija Jakarta sukses mengalahkan Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan skor telak 4-0 berkat quattrick Marko Simic pada laga lanjutan Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4) malam.

Persija yang oleh sebagian masyarakat kini sering disebut sebagai "Pasukan Oranye Anies" karena dukungan penuh Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta kepada Persija yang sangat luar biasa itu langsung memberikan terapi kejut kepada tim tamu pada awal-awal babak.

Marko "Super" Simic membobol gawang yang dikawal Izham Tarmizi pada menit kedelapan melalui tandukannya memanfaatkan umpan lambung dari Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan JDT.

Striker asal Kroasia itu kembali menyarangkan bola ke gawang Tarmizi hanya empat menit setelah gol pertamanya pada laga itu. Tandukan Simic menyambut tendangan bebas Rezaldi Hehanusa kembali ampuh menjebol gawang JDT.

Dua gol Simic tersebut pun melemahkan mental para pemain Harimau Malaya bertandang ke kandang Markas Kemayoran pada laga itu.

Mantan pemain Melaka United tersebut pun kembali mencetak gol ketiga atau hattrick ke gawang JDT pada menit ke-19, kali ini memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu.

Ramdani bergerak menembus sisi kiri pertahanan JDT dan berhasil mengecoh dua bek tim tamu, kemudian melepaskan umpan tarik ke depan mulut gawang Harimau Selatan. Simic yang bergerak tanpa kawalan di depan gawang langsung menyepak bola umpan rekannya itu dengan kaki kanan.

Bola pun tak mampu ditepis Tarmizi dan bersarang, Persija unggul 3-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija terus tampil menekan JDT meski sudah nyaman setelah menggelontorkan tiga gol pada babak pertama berkat gol Simic.

Persija bahkan kian leluasa menyerang setelah JDT bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-78. Bek Johor Darul Ta'zim Adam Nor Azlim mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ramdani.

Memasuki menit ke-85, Persija mendapat hadiah penalti setelah Riko dijatuhkan pemain JDT, Azrif Izulhaq. Simic yang dipercaya sebagai eksekutor penalti pun sukses menyarangkan bola pada menit ke-87, sekaligus mengemas quattrick pada laga tersebut.

Laga berakhir untuk kemenangan Persija 4-0 atas tim tamu mereka, JDT di Piala AFC 2018. Kemenangan itu membuat Persija pimpin klasemen Grup H, di atas Song Lam Nghe An yang menang 2-1 atas Tampines Rovers pada laga di hari yang sama.

Foto: Marko Simic cetak quattrick dan membantu Persija kalahkan JDT 4-0, Selasa (10/4/2018)

Sumber: CNNi

0 Response to "Pasukan Oranye Anies Mengamuk Bantai Johor 4-0, Simic Borong Empat Gol Persija"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel