Ngotot Polisikan Ulama, Sukmawati Mohon Ampun Saat Puisi SARAnya Dipolisikan

Rabu, 4 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Sukmawati Soekarnoputri yang diduga kuat begitu ngotot ingin mengkriminalisasi Ulama, ternyata ia sendiri mohon ampun dan minta maaf supaya kasus Puisi SARAnya yang diduga kuat menistakan agama Islam tidak di proses hukum.

Kita ingat saat Sukmawati begitu ngotot ingin memproses hukum Habib Rizieq Shihab soal Pancasila padahal tuduhan Sukmawati terkesan dipaksakan.

Bahkan saat itu dengan penuh keangkuhan Sukmawati menyatakan bahwa ia adalah putri seorang Proklamator dan Pahlawan Nasional dan ia tak mau mencabut laporannya!

Sebagai berikut:

.....
http://regional.kontan.co.id/news/sukmawati-tak-akan-cabut-laporan-terhadap-rizieq

Sukmawati tak akan cabut laporan terhadap Habib Rizieq

Oleh: Dupla Kartini
Jumat, 13 Januari 2017 17:11 WIB

BANDUNG. Pelapor kasus penistaan Pancasila yang diduga dilakukan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Sukmawati Soekarnoputri mendatangi Polda Jabar. Kedatangannya untuk mengecek perkembangan kasus yang ditangani Polda Jabar tersebut.

Sukmawati yang ditemani tim pengacaranya menegaskan, akan meneruskan kasus tersebut.

“Tidak mungkin seorang Sukmawati, putri seorang proklamator, saya putri pahlawan nasional yang kami semua hormati, untuk mencabut laporan dan meminta maaf pada suatu kelakuan yang keliru,” katanya.

Sukmawati malah meminta Habib Rizieq untuk meminta maaf. “Saya malah justru menganjurkan dia (Habib Rizieq) yang harus minta maaf. Bukan hanya kepada keluarga proklamator tapi juga pada keluarga kaum nasionalis bangsa Indonesia,” tuturnya.

“Ia juga (harus minta maaf) kepada orang-orang yang sudah disakiti dengan kata-katanya yang tidak berakhlak, sangat kasar. Saya tidak pernah mendengar ada ulama yang demikian,” ungkapnya.
.....

Lihatlah keangkuhan dan kesombongan yang ia pertontonkan. Sama seperti saat Puisi SARAnya yang berjudul "Ibu Indonesia" yang ia bacakan pada acara Indonesia Fashion Week 2018 pekan lalu yang isinya melecehkan Syariat Islam, Cadar dan Suara Adzan diprotes keras oleh umat Islam, Sukmawati menolak minta maaf dan malah berkata:

.....
http://dakwahmedia.co/2018/04/02/bukan-minta-maaf-sukmawati-malah-ngeles-begini-soal-puisi-rendahkan-islam/

BUKAN MINTA MAAF, SUKMAWATI MALAH NGELES BEGINI SOAL PUISI RENDAHKAN ISLAM

By joko aktivis - April 2, 2018
 
Puisi ‘Ibu Indonesia’ karya Sukmawati Soekarnoputri yang di dalamnya menyinggung mengenai azan dipersoalkan pengurus Persaudaraan Alumni 212. Apa penjelasan Sukmawati?

“Lho Itu suatu realita, ini tentang Indonesia. Saya ga ada SARA-nya. Di dalam puisi itu, saya mengarang cerita. Mengarang puisi itu seperti mengarang cerita. Saya budayawati, saya menyelami bagaimana pikiran dari rakyat di beberapa daerah yang memang tidak mengerti syariat Islam seperti di Indonesia Timur, di Bali dan daerah lain,” kata Sukmawati ketika dikonfirmasi, Senin (2/4/2018).

Sukmawati mengatakan apa yang dia sampaikan di puisi itu merupakan pendapatnya secara jujur.

Adapun yang dipersoalkan oleh pengurus Persaudaraan Alumni 212 Kapitra Ampera mengenai pembanding-bandingan azan dengan kidung Ibu Indonesia. Apa tanggapan Sukmawati soal bagian yang menyebut azan ini?

“Soal kidung ibu pertiwi Indonesia lebih indah dari alunan azanmu, ya boleh aja dong. Nggak selalu orang yang mengalunkan azan itu suaranya merdu. Itu suatu kenyataan. Ini kan seni suara ya. Dan kebetulan yang menempel di kuping saya adalah alunan ibu-ibu bersenandung, itu kok merdu. Itu kan suatu opini saya sebagai budayawati,” ujar Sukmawati.

“Jadi ya silakan orang-orang yang melakukan tugas untuk berazan pilihlah yang suaranya merdu, enak didengar. Sebagai panggilan waktu untuk salat. Kalau tidak ada, Akhirnya di kuping kita kan terdengar yang tidak merdu,” sambungnya.
.....

Namun ironisnya, begitu protes umat Islam semakin deras dan meluas dimana-mana, serta sudah banyak umat Islam yang melaporkan Sukmawati ke polisi dan bahkan akan melakukan Aksi Bela Islam hari Jum'at 6/4/2018, akhirnya Sukmawati pun melunak dan berusaha meminta maaf:

.....
https://m.detik.com/news/berita/d-3953174/sukmawati-menangis-saya-minta-maaf-kepada-umat-islam

Rabu 04 April 2018, 14:41 WIB

Sukmawati Menangis: Saya Minta Maaf kepada Umat Islam

Yulida Medistiara - detikNews

Jakarta - Sukmawati Soekarnoputri akhirnya tampil ke publik dan angkat bicara mengenai puisi 'Ibu Indonesia' yang jadi kontroversi. Dia meminta maaf sembari menangis.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf lahir dan batin, kepada umat Islam Indonesia," ujar Sukmawati.

Hal itu disampaikan Sukmawati dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Ada total lima poin yang dibacakan Sukmawati dalam konferensi pers ini. Permintaan maaf itu merupakan poin kelima.
.....

Perilaku Sukmawati ini mengingatkan masyarakat kepada ulah si Ahok yang usai menistakan agama Islam malah ngotot menolak minta maaf.

Barulah kemudian setelah aksi protes begitu dahsyat dan meluas dan laporan-laporan umat Islam ke kepolisian terus mengalir, Ahok pun buru-buru menyatakan minta maaf demi untuk meredam kemarahan umat Islam.

Namun proses hukum terhadap penista agama tersebut terus berlanjut dan akhirnya Ahok di bui selama dua tahun. Sukmawati akan mengalami nasib yang sama?

Foto: Sukmawati saat berkampanye habis-habisan mendukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017

3 Responses to "Ngotot Polisikan Ulama, Sukmawati Mohon Ampun Saat Puisi SARAnya Dipolisikan"

  1. Secara hukum NKRI proses hukum tetap jalan kalau didesak.
    Krn permintaan maaf menambah akit hati umat Islam yg susah payah membangun Indonesia ini tetap damai

    BalasHapus
  2. Di mata hukum semua sama, permintaan maaf biarlah kita terima, tapi bila hukum tak di tegakan sementara alat bukti sdh terpenuhi biar yang bersangkutan hrs berani menghadapi

    BalasHapus
  3. Di mata hukum semua sama, permintaan maaf biarlah kita terima, tapi bila hukum tak di tegakan sementara alat bukti sdh terpenuhi biar yang bersangkutan hrs berani menghadapi

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel