Muslim Jambi Lakukan Aksi Damai Tuntut Sukmawati Segera Diproses Hukum

Jum'at, 6 April 2018

Faktakini.com, Jambi - Selain di Jakarta, Semarang, Medan dan berbagai tempat lainnya, Aksi Bela Islam hari ini juga dilakukan di Jambi.

Front Pembela Islam (FPI) bersama ratusan ummat Islam lainnya, menggelar aksi damai di depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jambi, Jum’at (6/4-2018).

Aksi damai yang dimulai usai Sholat Jum’at, terkait puisi yang dibacakan Sukmawati Soerkarnoputri, dianggap telah menghina Ummat Islam, dan melecehkan cadar dan adzan, sehingga aksi ini meminta pihak kepolisian memproses hukum terhadap putri Presiden RI pertama Soekarno itu.

Ketua DPD FPI Provinsi Jambi Habib Taufik Baraqbah dalam orasinya mengatakan, agar Sukmawati diproses secara hukum sesuai Undang – Undang yang berlaku, terkait puisi yang dibacakannya telah menghina Ummat Islam.

Sukmawati, kata Habib Taufik, tidak saja menghina Ummat Islam tetapi puisinya itu memecah belah ummat beragama.”Sukmawati harus diproses secara hukum karena perbuatannya yang melukai perasaan Ummat Islam,” kata Habib Taufik Baraqbah.

Sedangkan terkait permintaan maaf yang disampaikan Sukmawati, kata Habib Taufik, telah diterima, dan dimaafkan tetapi Sukmawati tetap harus mengikuti proses hukum yang berlaku.

Sementara itu, secara terpisah kepada reporter brandanews.co.id, Ketua DPW FPI Kota Jambi Habib Ahmad Syukri Hamdi Baraqbah mengatakan, pihak kepolisian diharapkan segera menangkap Sukmawati Soekarnoputri karena pusinya itu, dan barulah selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya.

“Tangkap dulu Sukmawati, baru diperiksa terkait puisinya yang menghina Ummat Islam,” pintanya.

Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM dan didampingi Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe yang menerima aksi damai FPI mengatakan, pihaknya akan menyampaikan langsung tuntutan Ummat Islam Provinsi Jambi ke Mabes Polri.

Salanjut, Haydar juga mengucapkan terima kasih, karena aksi itu berjalan damai dan kondhusif, dan akhirnya ratusan massa bubar setelah melakukan doa’ bersama dengan pihak kepolisian.

Foto: Aksi Bela Islam Muslim Jambi di depan Mapolda Jambi menuntut Sukmawati segera diproses hukum, Jum'at 6/4/2018

Sumber: brandanews.co.id





0 Response to "Muslim Jambi Lakukan Aksi Damai Tuntut Sukmawati Segera Diproses Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel