Menang Sensasional Hajar Barcelona 3-0, AS Roma Melaju Ke Semi Final

Rabu, 11 April 2018

Faktakini.com - Hasil laga perempatfinal Liga Champions 2018 leg kedua antara AS Roma vs Barcelona di Stadio Olimpico, Rabu (11/4/2018) berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan telak AS Roma atas Barca ini membuat agregat imbang 4-4. Namun AS Roma unggul dalam produktifitas gol tandang sehingga berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2018.

Tuan rumah yang harus mengejar ketertinggalan agregat 1-4 bermain terbuka sejak menit pertama. Namun justru Barcelona yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-4 ketika Sergi Roberto mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper AS Roma, Alisson Becker.

Selang dua menit pendukung AS Roma bergemuruh. Edin Dzeko yang mendapatkan umpan lambung dari De Rossi di kotak penalti dengan sekali kontrol melepaskan sontekan ke gawang. Ter Stegen tak berdaya, bola bergulir melewati garis gawang. Gol keenam Dzeko di Liga Champions musim ini membuat agregat menipis menjadi 2-4. 


Radja Nainggolan nyaris membawa AS Roma unggul 2-0 pada menit ke-16. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melenceng tipis di kanan gawang Ter Stegen. 

AS Roma terus melancarkan serangan-serangan sampai menit ke-30. Sebuah sundulan Federico Fazio mengarah ke gawang Barcelona. Namun sundulan itu hanya menjadi ancaman buat Ter Setegen. 

Pada babak kedua kesempatan untuk AS Roma menambah gol datang pada menit ke-56. Dzeko yang mendapatkan umpan membawa bola ke kotak penalti. Lantaran gawangnya terancam, Gerard Piqué langsung menghentikan pergerakan Dzeko. Dzeko jatuh. Wasit langsung menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning untuk Pique.

De Rossi akhirnya maju menjadi eksekutor penalti. Tendangannya ke sudut gawang gagal dihalau Ter Stegen. Skor 2-0, agregat makin menipis menjadi 3-4. De Rossi menebus gol bunuh dirinya pada leg pertama lalu.

Sebaliknya Barcelona yang diuntungkan dengan dua gol bunuh diri pada leg pertama lalu, pada laga leg kedua ini bermain buruk. Barcelona bahkan nyaris kebobolan lagi saat Florenzi yang berada di depan gawang melepaskan sepakan. Tapi Ter Stegen mampu membuat penyelamatan gemilang. 

Namun pada menit ke-83, Ter Stegen tertegun. Kepala Manolas yang menerima umpan sepak pojok mengarahkan bola ke tiang jauh. Ter Stegen tak berdaya, bola masuk ke gawang dan membuat agregat 4-4, dengan AS Roma unggul produktifitas gol tandang.

Dengan sisa tujuh menit waktu normal Barcelona mencoba bangkit. Messi punya kesempatan mencetak gol ke gawang AS Roma. Tapi ia seperti kehilangan daya magis. Tendangannya di depan gawang terlalu mudah ditangkap Alisson.

Sampai akhir laga Barcelona gagal menciptakan satu gol pun. Tiket semifinal Liga Champions 2018 diraih AS Roma yang pada leg pertama lalu tak beruntung dengan dua gol bunuh diri.

Susunan Pemain AS Roma vs Barcelona

Roma: 
Alisson, Jesus, Manolas, Fazio, Kolarov, Nainggolan, De Rossi, Strootman, Florenzi, Dzeko, Schick.

Cadangan: Skorupski, Peres, Pellegrini, Gerson, Gonalons, Cengiz, El Shaarawy.

Barcelona: 
Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Roberto, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Suarez.

Cadangan: Cillessen, Denis Suarez, Dembele, Paulinho, Paco Alcacer, Andre Gomes, Vermaelen. 

Sumber: Tirto

0 Response to "Menang Sensasional Hajar Barcelona 3-0, AS Roma Melaju Ke Semi Final"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel