Ini Isi Ceramah Habib Ali Aljufri Yang Dipelintir

Sabtu, 14 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Pada pertemuan Jalsat Duah kemarin sepaham saya habib Ali Al jufri tidak menyebut kata sorban dan baju putih. Beliau hanya mengingatkan agar kita tidak menerima ujaran2 yang menggunakan 'baju2' keislaman, liberalisasi, demokrasi, ketimuran dan barat yang berpotensi menimbulkan fitnah yang bisa mengahancurkan eksistensi negara. Kata Tsaub dalam ceramah beliau dalam arti majaz.

Tapi, Habib Jindan ketika menerjemahkan menambahkan baju putih2 sehingga sebagian orang memahaminya pada kelompok2 yang barangkali tidak dimaksudkan.

Dan konteksnya, karena Habib Ali Al Jufri dari awal membahas tentang timur tengah, yang dimaksud adalah ISIS, Al Qoidah dan sejenisnya. Kalaupun kata2 habib Ali Al Jufri mau dikotekstualisasikan pada indonesia, yang lebih tepat ya barangkali pada kelompok2 ekstrem yang melakukan bom2 bunuh diri dsb.

Saya tidak dalam posisi membela kelompok tertentu, hanya saja perlu diakui penambahan habib Jindan dengan baju putih2 itu, berpotensi menyebabkan kesalahpahaman pada sebagian orang. Itu yang pertama.

Yang kedua, pesan utama yang disampaikan Habib Ali Al Jufri adalah agar kita tidak mudah terprovokasi atau memprovokasi. Tapi kenapa potongan kata2 beliau, yang bukan inti -bahkan dengan ditambahkan kata2 memakai sorban yang tidak beliau ucapkan- malah disebarkan untuk memprovokasi? Ini jelas sangat berkebalikan dengan yang dipesankan beliau.

Video:


0 Response to "Ini Isi Ceramah Habib Ali Aljufri Yang Dipelintir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel