Adil Amanah Terpercaya

Panas

Jumat, 27 April 2018

ERAMAS Diambang Kemenangan, Partai Demokrat Segera Bergabung

Jum'at, 27 April 2018

Faktakini.com, Medan - Sinyal kemenangan pasangan ERAMAS yang sudah di depan mata, akhirnya menarik partai-partai lain untuk ikut bergabung.

Hingga saat ini, Partai Demokrat belum mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu calon Gubernur Sumut. Namun, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengindikasikan akan mengarahkan dukungannya ke pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Sinyal ini disampaikan Ketua Departemen Urusan Usaha Mikro dan Pedagang Kaki Lima DPP Partai Demokrat M Subur Sembiring saat mendampingi Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Pasar Sembada, Jalan Sembada 15, Medan Selayang, Rabu (25/4/2018).

"Kemarin saya bertemu Pak SBY di acara pertemuan dengan tokoh masyarakat. Saya sampaikan bahwa Pak Edy mau mengunjungi Pasar Sembada ini. Pak SBY mengaku senang dengan Pak Edy," kata Subur dalam keterangan tertulis, Kamis (26/4/2018).

Diungkapkan Subur, lantaran calon yang diusung Partai Demokrat, JR Saragih, tidak bisa maju, tentu harus ada pilihan baru supaya suara kader dan simpatisan partai punya andil dalam pembangunan Sumut.

"Sehingga saya tegaskan, Partai Demokrat, pilihlah Pak Edy Rahmayadi," ujar Subur disambut tepuk tangan para pedagang dan warga yang ada di Pasar Sembada.

Subur memastikan sebagian besar rekannya di Partai Demokrat telah mempelajari rekam jejak Edy Rahmayadi. Pihaknya menilai mantan Pangkostrad itu sangat cocok untuk memimpin Provinsi Sumut.

"Saya katakan sebagian besar, karena kami sudah pelajari Pak Edy. Sepanjang sepengetahuan kami, teman-teman di Demokrat, insyaallah mendukung Pak Edy. Jadi, kalau ada yang bilang Demokrat ke calon lain, ini saya menggunakan baju Demokrat," tegasnya.

Dikatakan Subur, dirinya optimistis masyarakat Karo akan memilih pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Apalagi kedua calon ini merupakan keluarga besar keluarga Karo, yakni Edy Rahmayadi Ginting Suka dan Musa Rajekshah Sembiring.

"Tadi saya sudah sambungkan Pak Edy dengan adik kandung ayah saya, Letjen (Purn) Amir Sembiring. Itu dari Pancur Batu ke Kabanjahe, 'jenderalnya' dia. Insyaallah orang Karo akan memilih Bapak Edy," ujar Subur.

Mendengar dukungan ini, Edy mengaku sangat berterima kasih. "Artinya, semakin banyak masyarakat Sumut yang ingin Sumut kita bangkit dan bermartabat," kata dia.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar