Dihadapan Damin Sada Jawara Betawi, Ade Armando Akhirnya Minta Maaf!

Sabtu, 14 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (14/4) di Mapolres Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya Jatinegara Jakarta Timur, berlangsung pertemuan antara Haji Damin Sada Jawara Betawi dengan Ade Armando, Ahoker yang kerap menghina Islam dan para Ulama melalui ocehan-ocehannya di Media Sosial.

Pertemuan ini merupakan undangan dari Damin Sada yang juga merupakan Ketua Umum Jajaka Nusantara (Jawara Jaga Kampung) kepada Ade Armando untuk memberikan klarifikasi atas ucapan-ucapannya yang telah menyakiti hati umat Islam.

Dan lokasi pertemuan yang dipilih adalah Mapolres Jakarta Timur, itu adalah permintaan dari Damin Sada. Karena kalau pertemuan diadakan di tempat netral tentu Ade kemungkinan besar tidak berani datang, lalu beralasan ia tidak hadir karena keselamatannya terancam.

Tetapi karena lokasi pertemuannya di Markas Polisi, tentu keselamatan Ade terjamin oleh para aparat kepolisian Polres Jaktim, dan juga telah dijamin oleh Damin Sada sendiri. Karena beliau telah mengundang Ade Armando secara baik-baik tentu akan memperlakukannya dengan baik pada pertemuan tersebut.

Karena itu langkah Damin Sada memilih lokasi pertemuan dengan Ade Armando di Mapolres Jaktim adalah sebuah "langkah brillian nan cerdas" dari beliau!. Karena hal ini membuat Ade Armando jadi  terjebak untuk "harus" datang.

Apakah Ade Armando sebetulnya mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, takut ataupun tidak takut, ia telah terjebak dan "terpaksa" harus datang untuk memenuhi undangan Damin Sada di Mapolres Jaktim, karena kehabisan alasan untuk tidak hadir.

Setelah Damin Sada menunggu sekian lama sejak pukul 13.00.WIB, akhirnya Ade Armando datang.

Pertemuan dilakukan di sebuah ruangan di Mapolres Jakarta Timur dan hanya ada empat orang yang hadir di ruangan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Damin meminta Ade Armando untuk memperbaiki etika dalam menyampaikan pernyataan-pernyataannya agar tidak lagi menimbulkan ketersinggungan di kalangan umat Islam.

“Memang mungkin saja pernyataan-pernyataan anda itu tidak melanggar hukum, baik itu hukum negara ataupun menurut anda hukum syariat, tapi etikanya tolong diperbaiki”,  demikian tegas Damin Sada kepada Ade Armando.

Melempemnya Ade Armando ini sungguh samgat bertolak belakang dengan gayanya di Media Sosial. Di Medsos Ade Kerap serang sana sini dan menyindir-nyindir Syariat Islam dan para Ulama.

Lalu lucunya lagi, Ade Armando yang seorang Dosen UI mendadak seperti kembali menjadi seorang Mahasiswa tingkat satu yang sedang dikuliahi oleh Sang Dosen yaitu Damin Sada, dimana Ade dengan tekun mendengarkan segala ucapan beliau, termasuk saat  Damin Sada meminta Ade Armando segera menghentikan ocehan-ocehan nyinyirnya.

Damin Sada: “Jangan sampai Indonesia seperti Suriah atau Yaman yang rusuh karena bersilang pendapat,” demikian tegas Damin.

Pada kesempatan tersebut, kata Damin, Ade Armando akhirnya meminta maaf atas pernyataannya selama ini yang telah memunculkan kontroversi dan dinilai kurang etis.

Bahkan Ade mengaku berterimakasih kepada Damin Sada yang sudah mengingatkan kesalahan-kesalahannya dan membuat pertemuan klarifikasi.

Sementara itu dalam postingan terbaru di akun Facebooknya, yang diunggah Sabtu (14/04/2018) sore, Ade Armando mengaku bersyukur karena sudah bertemu Damin Sada.

“Alhamdulillah tadi sudah bertemu dengan Pak Damin Sada, Jawara Bekasi di Mapolres Jaktim. Pak Damin minta agar saya menjelaskan makna pernyataan saya bahwa azan tidak suci. Pertemuan sangat bersahabat, walau dalam banyak hal kami tidak sepakat,” tulis Ade Armando.

“Kami sepakat untuk melanjutkan dialog. Rasanya Indonesia akan lebih damai bila tradisi saling bicara dan mendengar ini terus dikembangkan,” kata Ade Armando.

Foto: Pertemuan Damin Sada Jawara Betawi dengan Ade Armando di Mapolres Jaktim, Sabtu (14/4/2018)

Sumber: Inibekasi dan lain-lain



27 Responses to "Dihadapan Damin Sada Jawara Betawi, Ade Armando Akhirnya Minta Maaf!"

  1. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1988582231458170&id=1840878032895258

    ★Copas dr Sudaryono Gerindra★
    #GarudaEmas #Prabowo2019

    JAWABAN TERHADAP FITNAH YANG DIALAMATKAN KEPADA PRABOWO

    😡 _*"Jika ada Fitnah dan Kampanye Hitam/Black Campagne terhadap Bpk (Purn) Letjend Prabowo Beserta Jawabannya"*_

    *Wajib share sebanyak-banyaknya!*

    👉1. *Prabowo sbg penculik!*
    Jawaban: 👇🏼
    Bukan menculik ttp mengamankan. Dan yg mengamankan itu bukan Prabowo ttp oleh Tim Mawar.
    Yg diamankan sebanyak 9 org, sudah bebas semua dlm keadaan hidup dan sebagian jadi kader Gerindra.

    👉2. *Prabowo sbg pelanggar HAM!*
    Jawaban: 👇🏼
    Kalau melanggar HAM kenapa beliau bisa bebas ke negara manapun? Bahkan beliau dipilih oleh Megawati menjadi Cawapresnya di thn 2009?
    Apa iya Megawati akan memilih bagi pelanggar HAM?

    👉3. *Prabowo sbg dalang tragedi Trisakti!*
    Jawaban: 👇🏼
    Yg menembak mahasiswa Trisakti ternyata peluru dari instansi lain, bukan dari Kostrad yg dipimpin Prabowo, dan Prabowo bersumpah dengan Al-Qur'an tidak terlibat tragedi Trisakti.
    Makanya keluarga korban Trisakti mendukung Prabowo sbg Capres... Insha Allah di tahun 2019 nanti.

    👉4. *Prabowo sbg dalang kerusuhan 98!*
    Jawaban: 👇🏼
    kalau Jasmev & Jokowers punya buktinya silakan diserahkan ke Komnas HAM!

    👉5. *Prabowo kabur ke Yordania!*
    Jawaban: 👇🏼
    Prabowo ke Yordania adalah untuk menghindari fitnah dari segala musuh2nya ketika itu.
    Siapa musuh2nya? Liat saja siapa para Jendral yg berada di 'kubu sebelah mana ya'

    👉6. *Prabowo punya 2 kewarganegaraan!*
    Jawaban: 👇🏼
    SBY & Habibie juga punya 2 kewarganegaraan (kehormatan).
    Warga negara kehormatan tidak dilarang dalam undang2 Pilpres. Yg dilarang adalah pernah pindah kewarganeraan menjadi warga negara lain.

    👉7. *Prabowo nggak punya "anu"!*
    Jawaban: 👇🏼
    Kalau nggak punya anu kenapa punya anak. Anaknya menjadi desainer dunia dan mendesain mobil BMW seri termewah yg hanya diproduksi 5 unit saja di dunia.

    👉8. *Prabowo cerai nggak bisa urus keluarga!*
    Jawaban: 👇🏼
    Bukan cerai, ttp diusir oleh keluarga Cendana akibat hasutan Jendral yg anti sama Prabowo.

    👉9. *Prabowo dipecat!*
    Jawaban: 👇🏼
    Bukan dipecat, ttp dipensiunkan dini dengan cara terhormat.
    Kalau dipecat mana mungkin dapat uang pensiun tiap bulan sampai sekarang.

    👉10. *Prabowo punya hutang!*
    Jawaban: 👇🏼
    Kalau punya hutang pasti tidak bisa lolos di KPU yg mensyaratkan harus ada surat bebas hutang dari pengadilan.

    👉11. *Prabowo tidak punya istri, terus siapa ibu negaranya kalau menang?*
    Jawaban: 👇🏼
    Ini pemilihan Presiden bukan pemilihan istri Presiden jadi tidak ada syarat dr KPU harus beristri.
    Jodoh itu di tangan YANG MAHA KUASA 'ALLAH SWT', bukan di tangan KPU. 👍👍👍👍👍

    Mari kita semua yang merasa *CINTA ❤ PRABOWO* menghantarkan beliau menjadi RI 1 di tahun 2019.

    Sahabat sekalian, Bagikan dan kabarkan berita ini keseluruh saudara saudara kita baik via Whatsapp, sms, Facebook, Instagram, Twitter dsb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedengkian adalah kebusukan hati mereka curangi mereka kroyok rame-2 tapi kalau Allah mau mengangkat derajadnya bisa apa kalian yang pasti nama harum PRABOWO masih tercium di hisung rakyat

      Hapus
    2. Betul, faktanya setelah Prabowo pensiun ternyata masih ada kerusuhan-kerusuhan/penembakan-penembakan lagi yg terjadi seperti Tragedi Semanggi 1 & 2 & kerusuhan TimTim pasca referendum sehingga akhirnya Gusdur atas desakan AS memecat panglima abri wwkt itu, jadi siapa sebenarnya dalang semua kerusuhan tersebut (yg jelas bukan prabowo)

      Hapus
    3. Insya Allah kami sekekuarga pilih pak Prabowo

      Hapus
  2. Insya Allah semaksimal akan kami bantu menyebarkan utk mewujudkan cita2 bersama Prabowo for RI.1

    BalasHapus
  3. Saya dari berdiri nya partai Gerindra mendukung Prabowo Subianto ps 08 RI 2019-2024

    BalasHapus
  4. Jgn hanya dukung prabowo tapi dukung usut tuntas kecurangan pilpres 2014! Selama tak diusut, kecurangan akan trjadi lagi! Masih inget ga dlu layar di KPU Pusat yg memperlihatkan quick count prabowo unggul s.d. 50% tiba2 layar hang selama 2 jam! Pas muncul kembali quick count malah berbalik jkw yg unggul. Ingat juga 3 provinsi saat itu terlambat memasukkan data hasil pilpres ke KPU kan anehhh!!! Prabowo yg menang 2014 54% tapi dikalahkan krn bnyak pengkhianat dalam Gerindra! Skrg juga bisa trjadi lagi!! Saya sih tak bisa apa2..hanya ingatkan di medsos semoga pihak2 yang punya kewenangan segera memperhatikan pentingnya keadilan dan kebenaran! Gimana Indonesia mau jadi adidaya klo presidennya tertukar! Sadarlah wahai bangsa! Bersatulah! Rakyat Bersatu bisa kalahkan rejim zalim. Ya Allah.. #2019GantiPresiden kabulkan doa kami...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qobul Ya ALLAH...
      Aamiin Allaahumma aamiin

      Hapus
  5. Bersiap utk antisipasi segala kecurangan. #2019GantiPresiden

    BalasHapus
  6. Harus nya sambil di elus elus tuh pala nya ade armando...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener bang sekalian dijitak sedikit ye :)

      Hapus
  7. Maaf kalo saya punya pendapat lain.Ade hanya karena terjebak harus ketemu pak Damin di polres.Tapi diamnya ade diceramahi pak Damin bukan berarti membenarkan ucapan pak Damin.ade diam karena gak mau debat.Dalam hati ade pasti berfikir "saya kan dosen buat apa dengerin orang bodoh ini,tapi daripada bonyok ya udahlah diam saja".
    Lihat saja kedepan ade pasti bikin ulah lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha,bener jg

      Hapus
    2. Sebenernya orang spt ade dan spt yg sejenis yaitu ingin tampil beda dg buat celotehan nyeleneh utk cari perhatian

      Hapus
    3. Qalbunya terlalu pekat ditutup kesombongan. Itulah ade armando yg terlanjur keblinger

      Hapus
  8. #2019gantipresiden. Adili pengkhianat dan pemecah belah bangsa. Buat uu yg bisa mempidana mati koruptor.

    BalasHapus
  9. Harusnya pak Damin tidak perlu merendahkan diri mengundang Ade Armando, toh ade tetap mengaku tidak sefaham dengan beliau (Pak Damin), harusnya dibiarkan saja,biar azab Allah yang berbicara

    BalasHapus
  10. Dimata saya ade ini tipikal orang bengal, bebal, muka badak, angkuh, lancang. Dengan bukti yang ada pada kasus penistaan agamanya yang sudah masuk dan diproses, yang bersangkutan pasti masuk bui. 100%. Prosesnya sedang berjalan.

    BalasHapus
  11. Maaf sebelumnya, saya menjadi tidak repect dengan media ini karena seperti melebih-lebihkan ditambah lagi dengan klarifikasi pak ade di akun facebooknya https://web.facebook.com/ade.armando.372/posts/10155553267377817

    Penjelasan beliau lebih masuk akal menebas isi berita yang menurut saya tidak sesui dengan fakta yang ada di lapangan dan hal itu sangat disayangkan.
    meskipun kita pro kepada yang berpihak namun dalam menyebarkan infromasi di media harus tetap netral dan jangan melebih-lebihkan.

    zaman sekarang memang susah mencari media yang benar-benar netral dalam membuat berita atau memberikan informasi. ditunggu klarifikasinya dan semoga ini menjadi pembelajaran sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Media yg bagus kan banyak jg,media yg Baik menyebarkan berita yg fakta,kalo media yg kurang kredible yah menyiarkan fiksi...

      Hapus
    2. Menurut saya tidak ada yang berlebihan. Bahkan kalau saya yang menulis berita. Akan saya tambahin judul, *kepalsuan ade armando yang terlihat dari ketidak sesuaian sikap dengan memenya yang masih menunjukkan kesombongan*

      Hapus
  12. Media yg benar2 netral tdk ada di zaman transaksi politik pragmatis skrg ini, bahkan mnjd bagian dr kelompok kepentingan politik

    BalasHapus
  13. Besok2 klo masih begitu lagi potong aje kepalanye cang

    BalasHapus
  14. Itulah kerjaan si AA... Setiap Kali ocehannya nyeleneh, rekening tabungannya bertambah

    BalasHapus
  15. Dah banyak komen membangunkan yg tertidur, 2019 ganti presiden

    BalasHapus
  16. Mari kita kawal pilgub dan pilpres, karena bukan tidak nungkin kecurangan akan terulang.setidaknya memberikan informasi via medsos di wilayah masing2 sebagai catatan akurat dari setiap wilayah.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel