Dahsyat! Anies Disambut Erdogan Dan Sholat Jum"at Bersama Di Masjid Eyup Sultan Istanbul

Jum'at, 20 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istanbul. Berikut pemaparan Anies Baswedan di akun resmi Facebooknya.

Anies Baswedan

Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan]. Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan.

Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih.

Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan.

Sesudah shalat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam. Ceritanya lengkapnya besok...

*ABW

Beberapa komentar Netizen:

Rio Afriadi
Seharusnya ini yg bertemu sm jokowi ... Berbincang-bincang tapi apalah daya ...soal kemampuan beliau

Haikal Haddad
I'm so proud of u Mr. Anies

Riko Putra
Bapak anis ini presiden apa gubernur ya...
..di mana berada slalu beliau di kagumi pemimpin luar...semoga sehat slalu pak anis...

Febri Listo
Kreen....Good Bener....Dki Jakarta......membawa harum Indonesia....
Nga pake teks
Nga planga plongo
Nga cengar cengir
Nga nganu nganu....
Pemimpin Hebat masa depan bangsa cerah....

Nuci Priatni
Masya Allaah kereen, kelak harus aku persiapkan tunas2 muda seperti Pak Anies, semoga kami mampuu mendidik calon2 pemimpin masa depan seperti bapak

Ning Gani
Pak Anis menjadi penyemangat bangsa di saat kita sedang terpuruk. Barakallah pak gubernur rasa presiden. Di saat kita krisis kepercayaan pada pemerintah ternyata negeri ini masih memiliki pemimpin seperti pak Anis. # 2019gantipresiden

Reina Gunasih
Presiden Erdogan yg pemberani itu???Gubernur disambut presiden???? Waaaahhhh super kereeeen! Btw, salam unk beliau. Semoga keduanya istiqomah. Semoga kerjasama apapun terjalin erat dan baik. Aamiin. To be continued nih, ditunggu cerita lengkapnya pa^^

Muhammad Assaewad
Barakallahu fik Bang Anies Baswedan kami doakan semoga sehat selalu.... pesan kami, kalau jadi Imam sholat disana gak usah di posting ya bang...... biar yang lain aja...
Semoga Allah senantiasa melindungi Gubernur Indonesia....
Jayalah jakarta, makmurlah warga nya....

Emin Nezta
Klo boleh tanya BP ini presiden / gubernur ya...BP.anis yg keliatan kerja menjalin hubungan bilateral dengan banyak negara..membawa nama besar Jakarta & Indonesia.Tapi klo yg itu..Tu..Itu si dilan kenal kan... Kerjaannya ngurusin motor..Kaos..burung..Apa lagi...Ya..Ga penting.pokonya..Ah.. Sudah lah.2019 the end'.

Meutia Wirdah
Semoga sehat terus ya Pak, doa saya semoga Bapak tetap menjalankan amanat ini sampai selesai . Penjuangan tidak mudah Pak, Bpk menjadi DKI satu atas kehendak Allah SWT, dan doa2 kami juga yang diluar Jakarta. Insha Allah, Inilah jabatan yang Allah ridhoi buat Bpk. Semoga Bpk terus dalam lindungan Allah SWT

Hamidi Alwi
MasyaAllaah... Alhamdulillah
Habis kata2ku, gak tau mau ucap apa lagi.
Allah Swt telah menjanjikan derajat itu di dalam Surat Mujadilah/58 ayat 11,

ﻳَﺮۡﻓَﻊِ ﭐﻟﻠَّﻪُ ﭐﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺀَﺍﻣَﻨُﻮﺍْ ﻣِﻨﻜُﻢۡ ﻭَﭐﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺃُﻭﺗُﻮﺍْ ﭐﻟۡﻌِﻠۡﻢَ ﺩَﺭَﺟَـٰﺖٍ۬ۚ

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.”
Sungguh Bpk membuat bangga bangsa Indonesia.
The next to be President of Indonesia. InsyaAllah...
Aamiin YRA

Anas Annajah
Masyaa Allahu, seneng kali melihat pemimpin yg begitu hangat dan berdampingan dengan pemimpin2 Muslilannya, semoga sebuah kekuatan besar bagi Muslim di Negeri Indonesia,atas kunjungan PAK anies tersebut menjadikan Islam Indonesia lebih memilik sahabat di manca negara khususnya negara2 Islam, Allahu Akbar

Asim Ahmad
Masya allah...
Allah dikit demi sedikit telah menampakkan keagungannya melalui pemimpin yg bijaksana dan dikit demi sedikit juga menampakkan kemungkaran para hambanya yg memimpin secara picik,
Semoga allah selalu meruahkan bekal baik untuk kita kelak di akhirat. Amin.
Pertahankan pak anies, salam hormat

Aris Yulianto
Pak Anies Baswedan , nitip agenda bagaimana cara memecahkan masalah kemanusiaan, khususnya pengungsi asing yang terkatung-katun
g, terlunta-lunta di negeri kita. Saya sering jumpai di salah satu rumah detensi di wilayah Jakbar. Kasihan, Pak... Apa mau nyebrang ke negara tetangga atau memilih jadi warga NKRI?

Abdul Rahman Jr.
Nih Erdogan pasti salah tuh....mungkin dia kira presiden jadi langsungsung disambut ama beliau...intinya gue salut ama dua orang itu...
Mantap Pak Anis....titip salam buat Recep tayyib Erdogan...saya juga pingin ketemu langsung....!!!

Adiba Shakila Atmarini
cerdas, kompeten , Kredibel, semoga 2019 Indonesia mempunyai pemimpin yang besar, besar pemikirannya , luar wawasannya , Dan baik akhlaknya supaya bisa membawa keberkahan untuk Indonesia menjadi lebih baik lagi..
semangat pak Anies

Rohayati Enok
Masya Allah
Keren dan membuat saya tambah kagum. Semoga Allah selalu menjaga dan melindungimu wahai pemimpinku.
Tetap amanah dan salam kepada Presiden Erdogan.

Agus Wijaya Al-Fatih
Insya' Allah nanti pas pak Erdogan berkunjung lagi ke Indonesia, pak Anies Baswedan yang nyambut di bandara & istana negara..
Aamiin Ya Robbal'alamin..
Benar-benar Gubenur rasa Presiden ini..
Nggak salah umat Islam Indonesia khususnya umat Islam DKI Jakarta bersatu memilih beliau..



0 Response to "Dahsyat! Anies Disambut Erdogan Dan Sholat Jum"at Bersama Di Masjid Eyup Sultan Istanbul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel