Bila Menang Pilgub Jabar, ASYIK Akan Percantik Geopark Ciletuh

Senin, 23 April 2018

Faktakini.com, Sukabumi - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Akhmad Syaikhu mengaku bangga dengan keberadaan Geopark Ciletuh.

Warisan dunia yang berada di Ciletuh, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi daya tarik bagi perkembangan pariwisata di Jawa Barat.

Menurut Sudrajat, Geopark Ciletuh menjadi daya tarik terbaru bagi wisatawan. Pemandangan keindahan alam kawasan gunung rimba laut dan pantai (gurilap).

"Geopark Ciletuh ini komplit menawarkan keindahan gurilap. Lagi hits. Sangat instagramable banget. Ini anugrah buat Jawa Barat," kata Sudrajat dalam keterangannya, Sabtu (31/3).

Menurut Sudrajat, kondisi di Geopark Ciletuh terkendala oleh akses jalan. Namun khusus jalan baru Loji masih terbilang mantap.

"Keluhan warga dan wisatawan selama ini adalah akses yang jelek dari Surade. Kalau dari Loji sih bagus. Itu akan jadi PR besar kami kalau diberikan amanat memimpin Jawa Barat," jelasnya.

Pria asli Sunda ini menuturkan, Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan memiliki perhatian khusus kepada Ciletuh. Bahkan perjuangannya tersebut berbuah pengakuan dari Unesco sebagai geopark dunia.

"Kami pun akan meneruskan mempercantik Ciletuh. Salah satunya perbaikan infrastruktur. Kita pastikan mantap 100 persen. Jabar punya anggarannya," tutup Sudrajat.

Sumber: rmol

0 Response to "Bila Menang Pilgub Jabar, ASYIK Akan Percantik Geopark Ciletuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel