Berita Gembira Untuk Warga Jabar: ASYIK Terapkan Program Sukses OK OCE!

Senin, 9 April 2018

Faktakini.com, Depok - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengenalkan Kartu Pasti Kerja (KPK) untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Jabar. Program ini mengadopsi OK OCE program sukses andalan Gubernur/Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Jadi KPK kartu yang diberikan kepada warga masyarakat yang menginginkan pencari kerja Insyaallah kita akan kerjakan usahakan mereka untuk sampai bekerja karena kan mengadvokasi mereka sampai mereka bisa bekerja," kata Ustadz Ahmad Syaikhu kepada wartawan usai kampanye di Jalan TPU 3, Cilodong, Depok, Minggu (8/4/2018).

Ia mengatakan akan memberikan pelatihan khusus seperti keterampilan untuk warga yang tidak memiliki keahlian sama sekali untuk masuk ke dunia industri.

"Kalau mereka belum memiliki skill kita akan coba agar punya skill sehingga bisa kerja. Ini untuk yang menengah ke bawah," ucap Syaikhu.

Syaikhu menjanjikan bagi yang sudah memiliki keterampilan atau keahlian di berbagai bidang akan disediakan program 'Asyik Preneur'. Program ini bertujuan untuk memberi pembekalan dan pendampingan ke enterpreneur muda.

"Kalau mereka memang punya skill enterpreneur, Insyaallah pekan depan kita akan launching namanya 'Asyik Preneur' ini untuk para enterpreneur sehingga kita bisa memberikan pembekalan dan pendampingan antara enterpreneur muda," jelas dia.

Target program Asyik Preneur ini adalah 300 ribu orang, sedangkan untuk pencari lapangan kerja targetnya adalah 2 juta lapangan kerja yang diciptakan pasangan Sudrajat-Syaikhu

Warga Jawa Barat tentu saja sangat senang karena begitu banyak keuntungan yang bisa mereka raih dari program OK OCE yang telah terbukti sukses diterapkan oleh Anies-Sandi di Jakarta ini.

Foto: Cawagub Jabar Ustadz Ahmad Syaikhu.

Sumber: Detik

0 Response to "Berita Gembira Untuk Warga Jabar: ASYIK Terapkan Program Sukses OK OCE!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel