Barcelona: Kami Akan Kalahkan Roma Dengan Skor 6-1!

Rabu, 4 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh SCTV, Kamis dinihari 5 April 2018 mulai pukul 01.45 WIB tersebut diibaratkan David lawan Goliath karena Blaugrana lebih diunggulkan menang. 

Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Bentrokan kedua tim terakhir di tempat itu dimenangkan Barcelona dengan skor telak 6-1.

Meski mendominasi catatan, Barcelona tidak bisa memandang lawan sebelah mata. Sebab, AS Roma datang ke markas Blaugrana dengan tanpa membawa beban. Mereka akan mencoba memberi kejutan penampilan all out. 

"Pemain AS Roma tahu betapa sulitnya bertanding di markas Barcelona di Liga Champions. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah menghadapi pertandingan tanpa beban," kata salah seorang pemain Roma, Stephan El Shaarawy.

Selain tanpa beban, AS Roma juga dihampiri kabar baik menjelang pertandingan tersebut. Mereka akan kembali diperkuat Radja Nainggolan yang belum lama ini absen akibat cedera otot.

Di kubu Barcelona, mereka kemungkinan tampil dengan kekuatan penuh. Komposisi penyerang Lionel Messi, Luis Suarez dan Phillipe Coutinho kemungkinan bakal diplot sebagai starter guna membongkar lini bertahan AS Roma.

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, optimistis mereka bisa mengalahkan AS Roma. Dia bahkan mengklaim Azulgrana akan menang mudah.

The Catalans telah lima kali bertemu AS Roma di mana mereka meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Kali terakhir Barcelona bertemu AS Roma yakni pada fase grup Liga Champions, November 2015, ketika mereka menang telak 6-1.

Alba yakin timnya akan mengulangi kesuksesan terakhir kali tersebut.

"Roma adalah tim yang sulit, mereka sangat kompak dan memberikan masalah bagi kami. Namun, kami berharap bisa mengulangi kemenangan 6-1 pada 2015 lalu," kata Alba dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Menurut bek berusia 29 tahun ini, kembalinya Lionel Messi dari cedera akan membuat calon lawan sangat khawatir.

"Kami menyadari kekuatan kami, tentu kami adalah tim hebat yang mampu mengalahkan tim mana pun," ujar Alba menambahkan.

Bersama Barcelona, Alba telah merasakan menjadi juara Liga Champions pada musim 2014-2015. Kala itu, Blaugrana menang dengan skor 3-1 atas wakil Italia, Juventus.

Sumber: Kompas dan Sindonews

0 Response to "Barcelona: Kami Akan Kalahkan Roma Dengan Skor 6-1!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel