Alhamdulillah! Warga Membludak Ikuti Pengobatan Gratis Dan Sembako Murah HILMI - FPI Pasuruan


Sabtu, 7 April 2018

Faktakini.com, Pasuruan - Alhamdulillah! Aksi sosial kemanusiaan HILMI - FPI kembali berlanjut dan disambut antusias oleh warga masyarakat termasuk saat Hilal Merah Indonesia (HILMI) Pasuruan bekerjasama dengan DPW FPI Pasuruan menggelar bakti sosial di halaman SDN Gadingrejo, Jalan Banda, Gading Kota Pasuruan Jawa Timur, Ahad (1/4/2018) lalu.

Bakti Sosial dengan kuota 500 orang ini, melayani berbagai macam pelayanan medis. Mulai dari konsultasi kesehatan, chek-up gratis dan tentunya obat-obatan secara cuma-cuma.

Sambutan masyarakat setempat juga antusias untuk mendapati sembako murah yang digelar. Sembako yang dipatok dengan 30.000 rupiah dari harga 50.000 yang sebenarnya itu mayoritas diserbu ibu-ibu rumah tangga, terjual hingga 250 paket. Selain itu, juga diadakan santunan bagi anak-anak yatim dan dhuafa'.

Acara ini juga tidak kalah pentingnya ketika momentum mengunjungi langsung ke rumah pasien yang tidak bisa hadir ke lokasi acara, karena memang kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Aksi ini disertai pendampingan dari pihak kepolisian dan dokter spesialis dan umum.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada umat. Acara semacam ini akan rutin kita laksanakan, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan dan jauh dari akses kesehatan.", ungkap dr. Saiful Anam selaku Ketua Umum HILMI Pasuruan.

Dokter yang murah senyum ini juga menuturkan bahwa HILMI Pasuruan akan senantiasa eksis dan hadir guna membantu pemerintah dalam aspek kesehatan dan sosial lainnya.

"Kita (Hilal Merah Indonesia Pasuruan) hadir untuk meringankan mereka dan kita akan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama dan bergandengan tangan", tegas dokter yang memiliki klinik dr. Saiful Anam di wilayah Mayangan Kota Pasuruan ini.

Foto: Masyarakat berbondong-bondong untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis dan sembako murah dari HILMI - FPI Pasuruan halaman SDN Gadingrejo, Jalan Banda, Gading Kota Pasuruan Jawa Timur, Ahad (1/4/2018) lalu.

Sumber :

http://hilalmerahindonesia.org/berita-237-semarak-bakti-sosial-hilmifpi-pasuruan.html #ixzz5By3ilO95




0 Response to "Alhamdulillah! Warga Membludak Ikuti Pengobatan Gratis Dan Sembako Murah HILMI - FPI Pasuruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel