Wakil Ketua DPR RI: Kasus Chat Terhadap Habib Rizieq Itu Rekayasa, Mengada-Ada Dan Dibuat-Buat, Udahlah Hentikan Saja!

Selasa, 13 Maret 2018

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai kasus yang menimpa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengada-ada dan dibuat-buat.

"Saya termasuk yang berpendapat tidak ada kasus. Dibuat-buat saja. Masa urusan chatting itu enggak jelas menurut saya. Udahlah kasus-kasus dibuat-buat dihentikan dan saya kira mengarah kasus ini dihentikan," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Fadli pun tegas meminta kepolisian untuk tidak menjadikan hukum sebagai alat menekan, atau membungkam sikap kritis masyarakat yang berbeda pandangan dengan pemerintah.

"Kasus yang dicari-cari tidak ada dasarnya, apalagi kriminalisasi dan fitnah," tambahnya.

Fadli menilai sudah selayaknya kepolisian untuk menerima permohonan Habib Rizieq yang meminta kasusnya dihentikan. Menurut Fadli kasus tersebut terlihat direkayasa, sehingga ia pun setuju bila kasus ini segera dihentikan dengan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3).

Menurutnya, saat ini Habib Rizieq tak susah payah untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabatnya yang ada di Indonesia.

"Ya kayanya dengan kemajuan teknologi sekarang, Habib Rizieq juga berkomunikasi dengan para tokoh, para ulama, bahkan masih ngirim-ngirim rekaman, masih tausiyah, dan sebagainya, banyaklah. Artinya kalau zaman dulu mungkin pakai surat-suratan, kalau sekarang kan pakai WA (Whatsapp) dikirim ininya, saya kira tidak ada masalah," tutur Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu melihat ada keinginan Rizieq untuk kembali ke Tanah Air sejak ia meninggalkan negeri ini pada April 2017.

"Kalau kembalinya kapan saya enggak tahu karena kan itu disana juga banyak ibadah, bertemu banyak orang, banyak silaturahim, ada jamaah-jamaah haji juga tamu-tamu lain dari Jakarta," kata Fadli.

Ia mengaku bertemu dengan Habib Rizieq di sebuah restoran yang menghidangkan makanan khas Timur Tengah, yakni Nasi Mandhi. Diketahui nasi mandhi merupakan sajian khas Timur Tengah berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam, yang biasanya disajikan di nampan besar.

"(Bertemu) di restoran. Kita makan nasi mandhi di Makkah," pungkasnya.

Sumber:
 https://news.okezone.com/read/2017/08/24/337/1762521/fadli-zon-setuju-kasus-chat-habib-rizieq-dihentikan#lastread

0 Response to "Wakil Ketua DPR RI: Kasus Chat Terhadap Habib Rizieq Itu Rekayasa, Mengada-Ada Dan Dibuat-Buat, Udahlah Hentikan Saja!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel