Tanggapi Demo Anti Anies "FUIR", Jubir FPI: Itu Bukan Gerakan Kita, Hati-Hati Upaya Adu Domba Ulama Dan Umaro!

Selasa, 20 Maret 2018

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) menyebut Gubernur DKI Jakarta beserta wakilnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki cara tersendiri untuk mendukung Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Hal itu menanggapi soal aksi demonstrasi yang dilakukan belasan orang tak dikenal yang mengaku sebagai pembela Habib Rizieq Shihab dan menjuluki kelompoknya sebagai Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) di Balai Kota DKI, Senin (19/3).

Dalam tuntutannya, mereka menyebut Anies-Sandi telah meninggalkan perjuangan ulama. Kelompok ini juga meminta Anies-Sandiaga harus segera memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia dengan aman.

Jadi kelompok tersebut mau mendemo Anies-Sandi dan mengaku sebagai pembela Habib Rizieq. Tetapi lucunya pendemo yang jumlahnya cuma belasan orang itu juga membawa spanduk bertuliskan: 'Penista Agama mau lari dari jeratan hukum, Anies diam".

Kuat dugaan bahwa kelompok tersebut sebetulnya adalah pihak anti Anies dan Habib Rizieq Shihab.

Karena selama ini hubungan antara Habib Rizieq beserta umat Islam dengan Anies-Sandi baik-baik saja. Jadi bukan mustahil sekelompok kaum kalah di Pilgub DKI 2017 lalu tidak senang dan berusaha merusak hubungan baik itu.

"InsyaAllah beliau (Anies dan Sandiaga) sudah mendukung dan membela (Habib Rizieq) dengan cara beliau," ujar Juru Bicara FPI, KH Slamet Maarif kepada detikcom, Selasa (20/3/2018).

Kyai Slamet mengingatkan agar masyarakat waspada dan berhati-hati dalam gerakan yang dapat mengadu domba antara pihak ulama dengan pemerintah. Salah satunya seperti demo yang dilakukan di Balai Kota kemarin.

"Itu bukan gerakan kita dan hati-hati upaya adu domba ulama dan umaro," kata Kyai Slamet.

Foto: Juru Bicara FPI KH Slamet Ma'arif

Sumber: Detik

0 Response to "Tanggapi Demo Anti Anies "FUIR", Jubir FPI: Itu Bukan Gerakan Kita, Hati-Hati Upaya Adu Domba Ulama Dan Umaro!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel