Soal Demo FUIR, Ustadz Bernard: Itu FUI Jadi-Jadian Mau Adu Domba, Udah Kita Biarkan Aja Cebong-Cebong Itu!

Selasa, 20 Maret 2018

Jakarta - Seperti juga FPI, PA 212 dan berbagai elemen Islam lainnya, Forum Umat Islam (FUI) juga membantah memiliki hubungan dengan sekelompok massa tak dikenal yang mengatasnamakan diri Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) yang berdemo di Balai Kota DKI untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

FUI dengan tegas menyebut tidak tahu menahu soal kelompok tersebut. Ketua Kaderisasi Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, kelompok yang mengatasnamakan FUIR bukan berasal dari organisasinya. Ustadz Bernard menyebut tujuan FUIR adalah hal yang disengaja untuk adu domba.

"Itu FUI jadi-jadian. Itu emang sengaja dari kemarin-kemarin. Lihat saja mengatasnamakan umat Islam revolusioner yang datang gitu-gitu aja. Memang sengaja untuk adu domba. Kita sih udah biarkan aja cebonger-cebonger begitu," ujar Bernard saat dihubungi detikcom, Senin (19/3/2018).

Dalam aksinya, pendemo yang jumlahnya hanya belasan orang dari FUIR tersebut menuntut agar Anies-Sandi membela dan memperjuangkan ulama. Hal ini jelas sangat aneh. Menurut Ustadz Bernard, hubungan antara FUI dengan Anies maupun Sandiaga tidak ada masalah.

"Kita dengan Anies baik-baik saja. Forum Umat Islam nggak ada masalah dengan Anies. Anies tetap membela ulama kok. Lihat saja spanduk-spanduknya provokatif. Yang bikin satu orang," kata Ustadz Bernard.

Ustadz Bernard mengatakan, ada indikasi demo tersebut adalah instruksi dari pihak tertentu. Namun pihaknya tak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

"Ini demo yang dibiayai artinya. Biarkan saja. Anjing menggonggong, kafilah berlalu," jelas Ustadz Bernard.

Foto: Ketua Kaderisasi Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Bernard Abdul Jabbar

Sumber: Detik

0 Response to "Soal Demo FUIR, Ustadz Bernard: Itu FUI Jadi-Jadian Mau Adu Domba, Udah Kita Biarkan Aja Cebong-Cebong Itu! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel