Setnov Sebut Ganjar Terima Uang, Sosok Sudirman Said Sebagai Pemimpin Bersih Makin Melambung

Ahad, 25 Maret 2018

Jakarta - Ditengah gonjang-ganjing kasus dugaan korupsi KTP Elektronik Setya Novanto yang menyebut nama Ganjar Pranowo ikut terima uang, sosok bersih Sudirman Said Calon Gubernur Jawa Tengah kembali ramai disebut-sebut khalayak.

Seperti kita ketahui Setya Novanto telah membeberkan jumlah dan kepada siapa saja uang-uang tersebut diberikan. Uang tersebut diberikan kepada mantan ketua Komisi II DPR RI Chairuman Harahap, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Melchias Marcus Mekeng, Tamsil Linrung, dan Olly Dondokambey. Mereka diberi uang sebesar 500 ribu dolar AS.

"Untuk Ganjar sudah dipotong oleh Chairuman. Untuk kepentingan pimpinan Banggar sudah disampaikan juga ke Melchias Mekeng 500 (ribu dolar AS), Tamsil Linrung 500 (ribu dolar AS), Olly Dondokambey 500 (ribu dolar AS) di antaranya melalui Irvanto," kata Setya Novanto.

Sementara, track record bersih Sudirman Said telah diakui oleh berbagai kalamgan termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyanjung sosok calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said. Anies menilai Sudirman sebagai sosok yang berprestasi dan mampu mengatasi masalah kemiskinan.

"Saya merasa ini (Sudirman) orang baik, ini orang berprestasi, orang Jawa Tengah dari kampung yang tahu persis persoalan kemiskinan, ketimpangan, dan memiliki track record di BUMN di pemerintahan, jadi auditor, pernah di swasta. Jadi pengalaman kepemimpinannya komplet, saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali dan satu lagi, bersih," ujar Anies di auditorium gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya No 42 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Anies juga memuji saat Sudirman menyetor barang gratifikasi dengan nilai nyaris Rp 4 miliar. Saat itu, Sudirman masih menjabat Menteri ESDM.

"Anda lihat tidak? Salah satu gratifikasi yang dilaporkan ke KPK adalah sebuah perhiasan amat mahal. Itu yang melaporkan adalah Menteri ESDM (Sudirman). Jadi Sudirman Said pernah terima tuh entah intan atau permata, ukurannya besar, Anda bisa lihat di berita, diserahkan ke KPK, jadi saya prinsipnya gini, kalau Anda tidak bisa dibeli dengan rupiah, maka Anda terhormat," tuturnya.

Anies secara terang-terangan akan membantu Sudirman dalam pemenangan di Pilgub Jawa Tengah. Anies sudah memberi masukan dan menyarankan Sudirman melakukan berbagai upaya guna menyedot suara di Jateng.

Bahkan sebelumnya, Anies berharap Sudirman Said bisa menjadi pemenang agar bisa sama-sama memakai seragam gubernur.

"Saya sampaikan beberapa hal masalah kampanye, tantangan di lapangan ketika kampanye, dan saya harap Bapak Sudirman sukses dan insyaallah suatu saat nanti kita bisa pakai seragam yang sama," kata Anies di Balai Kota, Selasa (20/2) kemarin.

Foto: Sudirman Said Calon Gubernur Jawa Tengah

0 Response to "Setnov Sebut Ganjar Terima Uang, Sosok Sudirman Said Sebagai Pemimpin Bersih Makin Melambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel