"Pasukan Oranye Anies" Kembali Berjaya: Persija Hajar Arema 3-1

Sabtu, 31 Maret 2018

Faktakini.com, Jakarta - Persija Jakarta yang kini sering dijuluki sebagai "Pasukan Oranye Anies" oleh para pecinta sepakbola karena kedekatan keduanya dan dukungan penuh Anies untuk Persija, malam ini kembali "memakan korban".

Persija Jakarta menghajar Arema FC 3-1 pada laga kedua di Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3) malam. Striker Persija, Marko Simic, mencetak dua gol kemenangan Macan Kemayoran pada menit ke-27 dan ke-52.

Satu gol lagi dilesakkan oleh Jaimerson Da Silva pada menit ke-83. Sedangkan satu-satunya gol Singo Edan dilesakkan Ahmet Atayev pada babak pertama.

Macan Kemayoran sempat unggul 1-0 pada babak pertama melalui Simic. Namun, Singo Edan membalas gol pada menit ke-34 untuk menyamakan skor berkat Atayev.

Jalannya babak kedua, Persija tidak mengendurkan upaya mereka terus menggempur pertahanan Arema. Di kubu lawan, Singo Edan terus merapatkan barisan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Simic lagi-lagi menjadi bomber paling menakutkan bagi lawan-lawannya. Mantan striker Melaka United itu kembali menjebol gawang Arema yang dijaga kiper Kurniawan Kartika Aji pada menit ke-52.

Kali ini ia mampu melesakkan bola ke gawang Kartika Ajie melalui tandukan kencangnya. Simic langsung 'terbang' menyambut sepak pojok Ismed Sofyan. Bola tandukannya pun tak kuasa ditepis sang kiper tim tamu dan bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Arema.

Persija tampil lebih trengginas menggempur pertahanan Arema FC pada babak kedua.

Striker asal Kroasia itu sudah mencetak dua gol sejauh ini di Liga 1. Gol pertama dicetak pada menit ke-27 dengan tendangan kerasnya memanfaatkan umpan silang dari Rezaldi Hehanusa.

Sekadar catatan, dua assist Persija malam ini diciptakan oleh dua full-back Macan Kemayoran yang berhasil 'dimakan' Simic dengan sangat baik. Dengan demikian, Persija mampu memaksimalkan sektor sayap untuk menciptakan peluang-peluang dan menjadi gol kemenangan.

Persija sendiri mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan pada menit ke-54. Tandukan Jaimerson Da Silva memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Arema.

Macan Kemayoran kembali nyaris membobol gawang Arema pada menit ke-65. Tendangan Ismed Sofyan dari sisi kiri pertahanan Singo Edan mengarah langsung ke gawang tim tamu.

Kartika Ajie tampak dalam posisi yang tidak ideal untuk menepis sepakan Ismed. Namun, bola masih melambung tipis di atas gawang Arema.

Persija mencetak gol pada menit ke-67 oleh Addison Alvez, namun wasit menganulir gol tersebut karena striker asal Brasil itu dinilai lebih dulu dalam posisi offside saat menerima umpan dari rekan setimnya.

Memasuki menit ke-71, Stefano 'Teco' Cugurra memasukkan Novi Setiawan menggantikan Addison Alves. Novri absen pada laga perdana Persija di Liga 1 melawan Bhayangkara FC karena menderita penyakit tifus.

Masuknya Novri menambah daya gedor Persija Jakarta. Mantan winger Persebaya Surabaya itu pun nyaris mencetak gol pada menit ke-77. Tendangan mendatarnya masih mampu dicegah Kurniawan Kartika Aji yang tak berapa lama kemudian mengalami cedera.

Persija baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-83 berkat tandukan Jaimerson Da Silva. Gol Da Silva ke sisi kanan atas gawang Arema lagi-lagi melalui assist cantik Ismed Sofyan dari tendangan sepak pojok.

Persija begitu di atas angin dengan keunggulan telak tersebut. Sebaliknya, tim tamu tampak frustrasi dan kerap kesulitan membendung serangan-serangan Macan Kemayoran.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija 3-1 atas Arema. Persija kini menyodok ke posisi kedua dari peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan empat poin. Macan Kemayoran unggul selisih gol dari Persipura, Bhayangkara FC, dan Persebaya, yang memiliki poin sama.

Foto: Marko Simic bomber maut Persija yang mencetak dua gol ke gawang Arema

Sumber: CNN Indonesia

0 Response to ""Pasukan Oranye Anies" Kembali Berjaya: Persija Hajar Arema 3-1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel