Relawan FPI Brebes Kerja Bakti Dan Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Longsor


Selasa, 6 Maret 2018

Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sejak Kamis (22/2/2018), para relawan FPI Brebes masih bertahan di lokasi musibah guna melakukan kerja bakti secara bergotoyong-royong membersihkan rumah-rumah warga dari timbunan longsoran tanah di Desa Capar dan Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Minggu kemarin (4/3/2018).

Aksi yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya itu, dimulai sejak pagi sampai menjelang sore melibatkan puluhan relawan FPI Brebes juga warga setempat.

Para Relawan FPI bahu membahu membersihkan jalan yang rusak, rumah-rumah warga serta fasilitas umum lainnya dari terjangan lumpur yang berasal dari longsoran tanah perbukitan Gunung Lio.

Akibat musibah tersebut tercatat 45 rumah rusak berat, 18 orang meninggal dunia, 5 orang di antaranya belum berhasil ditemukan.

Selain memberikan bantuan tenaga, Relawan FPI Brebes juga memberikan distribusi sembako, makanan, minuman, pakaian, selimut, perlengkapan sekolah dan obat-obatan serta lainnya, guna meringankan beban penderitaan para korban musibah ini. (RG)

Sumber: hilalmerahindonesia.org

0 Response to "Relawan FPI Brebes Kerja Bakti Dan Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Longsor "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel