Pakai Cara Islam Dalam Membersihkan Dubur, Wabah Typhus Di Inggris Langsung Lenyap

Senin, 12 Maret 2018

Ada fakta menarik tahun 1963 di Inggris, dikota Dundee, wabah penyakit tipus mnyebar dgn sangat cepat dan ganas. Banyak korban berjatuhan. Seluruh komponen masyarakat mengerahkan kemampuan utk memghentikan penyebaran penyakit.

Lalu para ahli medis meyebarkan pengumuman yg isinya memperingatkan masyarakat agar tidak lagi mempergunakan tissu untuk membersihkan anus atau dubur dan menggantinya dgn air.

Masyarakat mentaati seruan itu dan hasilnya sungguh luar biasa. Penyebaran wabah tipus seketika berhenti dan masyarakat terbebas dari tipus. Sejak saat itu mereka menggunakan air daripada tissu untuk membersihkan diri.
Dalam Islam, mensucikan diri bernama ber istinja, Rosulullah mengutamakan penggunaan air untuk beristinja.

"sesungguhnya Allah menyukai orang orang yg bertobat dan mensucikan diri" (QS Albaqarah : 222)

"Didalamnya ada orang yg suka bersuci,dan Allah menyukai orang yg mensucikaan diri" (QS Al Tawabh : 108)

Sebabnya ayat ini turun :

Diriwayatkan dari Jabir, Rosul bersabda :
"Wahai orang anshar,sesungguhnya Allah telah memuji kalian karena kesucian kalian, apakah kesucian kalian itu?"
Mereka menjawab " berwudhu sebelum shalat,mandi setelah junub dan beristinja dengan air"

Masih banyak ayat dan hadist dalam Islam yang menyerukan pentingnya ber istinja dengan air, Islam sangat jelas dan spesifik memberikan panduan tersebut, ajaran semacam ini tidak ditemukan pada tradisi agama atau budaya lain selain Islam..boleh di check

Yuk,jangan ikutin orang2 barat cebok pake tissu, gak keren malah penyakitan, apanya yg keren? Mending ikutin Rosul yg selalu ngajarin kita sesuatu untuk menyelamatkan kita, kebaikan kita, kemashlahatan ummat.

Kenapa sik cebok aja kok diurusin banget dalam Islam?

Ya itu tadi bukti ceritanya dan itu fakta. Fyi,gak cuman cebok aja yg diurusin dlm Islam, cara kita berjalan,cara kita melangkah dgn kaki,cara kita makan,minum,bicara, itu diatur dalam Islam, kenapa?

Karena manusia adalah khaliffah, mahluk yg diciptakan dgn mulia oleh Allah, dan untuk memperlakukan mahluk yg dimuliakan,maka perlakuannyapun harus khusus, perlakuannya harus dimuliakan pula.

Jika keluar dari peraturan yg memperlakukan kemuliaan manusia sbg khaliffah? ya pilihanmu untuk menolak diperlakukan mulia simple kok..

Maha benar Allah dgn segala firmanNya, Maha benar Islam dengan segala ajarannya

0 Response to "Pakai Cara Islam Dalam Membersihkan Dubur, Wabah Typhus Di Inggris Langsung Lenyap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel