PA 212 Tentang Demo Anti Anies FUIR: Itu Aksi Liar Untuk Memecah Belah Persatuan Umat Islam!

Rabu, 21 Maret 2018

Jakarta - Berbagai elemen Islam seperti FPI, FUI dan lain-lain telah mengeluarkan pernyataan tegas tidak ada hubungan dengan kelompok "FUIR" yang mendadak muncul lalu berdemonstrasi sambil mengaku sebagai pembela Habib Rizieq Shihab dan anti Anies-Sandi.

Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) juga menduga aksi unjuk rasa yang digelar Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) di gedung DPRD DKI Jakarta berupaya untuk memecah belah umat Islam.

"Itu aksi liar mengatasnamakan membela Habib Rizieq dan itu diduga kerjanya penguasa yang ingin memecah belah Persatuan Umat Islam," kata Juru Bicara Persaudaraan 212 Novel Bamukmin kepada CNN Indonesia.com, Selasa (20/3).

Massa FUIR menggelar demo di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/3) dan menilai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengabaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut koordinator lapangan aksi FUIR Dhani Lesy, kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 tak lepas dari peran besar kelompok Islam. Kata dia, Anies hanya menggunakan umat untuk kepentingan politiknya.

Dalam aksi demonya bahkan sekelompok orang yang jumlahnya hanya belasan orang ini sempat melakukan aksi bakar-bakaran yaitu membakar sangkar burung.

Segelintir massa itu menyiapkan bensin dan sarang burung yang terdapat gambar Anies dan membakarnya. Massa pun bubar usai pembakaran itu rampung.

Perilaku bakar-bakaran kelompok FUIR yang jumlahnya hanya belasan orang ini jelas sangat bertolak belakang dengan Aksi 212 umat Islam yang tertib, aman dan damai tanpa ada aksi bakar-bakar apapun padahal aksi dihadiri sekitar 8 juta orang.

Pernyataan FUIR itu dibantah oleh Ustadz Novel Bamukmin. Menurutnya Anies-Sandi tidak pernah melupakan jasa Habib Rizieq.

"Tidak benar," kata Ustadz Novel.

Ustadz Novel tidak mengetahui latar belakang FUIR. Dia menyebut FUIR bukanlah bagian dari Alumni 212.

Pengacara Habib Rizieq, Egi Sudjana juga menyatakan hal serupa. Dia mengatakan tidak mengetahui organisasi FUIR yang mengaku berdemo untuk membela Habib Rizieq.

"Saya enggak tahu siapa mereka," katanya.

Namun ada fakta menarik yang kemudian terkuak! Yaitu tuntutan yang disuarakan oleh kelompok FUIR dalam aksi demonya (19/3/2018) ternyata sudah pernah diteriakkan oleh Faizal Assegaf sejak beberapa waktu lalu (21 dan 22/2/2018).

Seperti diketahui Faizal Assegaf adalah mantan aktivis Mahasiswa asal Ambon, sama seperti Dhani Lesy koordinator lapangan aksi demo FUIR.

Sebagai berikut bukti ucapan Faizal Assegaf:

.....

Faizal Assegaf: Anies Licik, Rizieq Dan Elemen 212 Dikhianati

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 | 17:12 WIB

http://nusantara.rmol.co/read/2018/02/22/327738/Faizal-Assegaf:-Anies-Licik,-Rizieq-Dan-Elemen-212-Dikhianati-

"Sikap Anies yang cuek dan menolak memberi jaminan keamanan bagi Rizieq kembali ke Indonesia, makin mempertegas watak politiknya yang licik, khianat dan oportunis," kata salah satu pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf, dalam keterangan persnya, Kamis (22/2).

Menurut dia, semakin terang Anies hanya memanfaatkan Rizieq dan umat Islam untuk kepentingan Pilkada DKI 2017. Kecurigaan itu sudah lama disorot internal Presidium 212.

"Mestinya sebagai Gubernur yang diusung oleh umat Islam, Anies peduli dan bertindak proaktif untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi oleh Rizieq," tekannya.

Setelah menjabat Gubernur, Anies dianggap lebih mesra dan condong merangkul lingkarannya saja. Kata Faizal, Anies "nekat" merangkul pengacara atau pembela eks Partai Komunis Indonesia (PKI),  Nursyahbani Katjasungkana, dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan.

"Tapi giliran Habib Rizieq yang terzalimi dan berjuang untuk membuatnya jadi Gubernur justru dicampakkan," ungkap Ketua Progres 98 itu.

Faizal menuding Anies berwatak hipokrit, pemburu kekuasaan yang sangat licik bersembunyi di balik topeng politik identitas. Anies tidak menyadari kontribusi besar Rizieq, para ulama dan elemen 212, yang mendorongnya menjadi penguasa di ibu kota negara.

"Model pendekatan politik anak tangga yang diperlihatkan Anies hanyalah memanfaatkan dukungan ulama dan umat. Ketika sampai ke tujuan kekuasaan, aspirasi dan problem yang dihadapi ulama serta rakyat ditinggalkan. Perilaku tak elok itu patut diwaspadai," tutupnya. [ald]

...

Faizal Assegaf: Rizieq Shihab Pulang Jika Dijemput Anies

Martahan Sohuturon & Mesha Mediani, CNN Indonesia

Rabu, 21/02/2018 14:26

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180221140446-20-277747/faizal-assegaf-rizieq-shihab-pulang-jika-dijemput-anies

Jakarta, CNN Indonesia -- Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab diklaim bakal kembali ke Indonesia jika dijemput langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Mekkah, Arab Saudi. Hal itu disampaikan Ketua Progress 98 sekaligus salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaff.

Faizal mengatakan, hal itu merupakan satu dari empat alasan Rizieq batal pulang ke Indonesia.

"HRS (Habib Rizieq Shihab) akan kembali ke Indonesia jika Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjemputnya di Mekkah," kata Faizal dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (21/2).

...

Foto: Aksi bakar-bakaran kelompok FUIR

Sumber: CNN Indonesia

0 Response to "PA 212 Tentang Demo Anti Anies FUIR: Itu Aksi Liar Untuk Memecah Belah Persatuan Umat Islam!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel