Mengharukan! HILMI Dan FPI Aceh Bantu Wanita Lumpuh Di Aceh Utara


Selasa, 20 Maret 2018

Keberadaan Habibah (35 tahun) kiranya menjadi cermin yang luar biasa bagi hamba-hamba Allah Subhanahu wa ta'ala. Meski lumpuh dari kecil, tapi perannya sebagai kakak terus menginspirasi adik-adiknya bahkan semua orang yang mendengarnya.

Habibah sampai saat ini tak dapat beraktivitas, hanya bisa duduk dan berbaring di rumahnya di Gampong Kede Krueng Gekuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Saat ayahnya masih hidup, Habibah masih bisa menghirup udara segar di luar. Ayahnya selalu mengajak Habibah keliling kota Aceh dengan becak listriknya.

Ayahnya tutup usia pada bulan April 2014. Mulai hari itu, Habibah dan saudara-saudaranya dihadapkan kondisi sulit. Saat ayahnya masih hidup, kebutuhan keluarga relatif terpenuhi. Ayahnya saat itu bekerja sebagai penjahit. Sang ayah adalah sosok yang tegar. 

Ternyata bukan Habibah saja dalam keluarga itu yang cacat. Adiknya, M Jafar (32 tahun), tuli semenjak lahir. Cobaan yang menimpa keluarga ini masih  belum berakhir. Adik terkecil dari seluruh bersaudara lima orang mengalami lemah tulang.

Adik paling kecil, M Halim (23 tahun) saat duduk di bangku Sekolah Dasar menginjak paku. Akibatnya ia terinfeksi. Luka dibiarkan tak segera ditangani karena saat itu terkendala dana sehingga tak langsung dibawa ke rumah sakit. Sang adik hingga kini mengalami lemah tulang. Kondisi keluarga ini benar-benar memprihatinkan.

Sementara  ibu mereka juga tak sehat terkena stroke. Tangan kanannya hingga kini tak bisa bergerak akibat stroke. Lagi-lagi, sang ibu harus menanggung rasa sakit dan membiarkannya tak dirawat karena dana tak memungkinkan. Ujian demi ujian terus menumpuk satu demi satu. Meski demikian keluarga ini tabah menerima kondisi sebagai ujian ilahi.

Pemandangan ketabahan pada keluarga ini begitu tampak saat tim Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan DPD FPI Aceh mendatangi rumah Habibah membawakan bantuan senilai 5 juta rupiah dari hamba Allah yang tak ingin disebutkan namanya  yang disalurkan melalui HILMI, dengan niat untuk meringankan beban keluarga tersebut.

Dihantar Ketua FPI Aceh, Tengku Muslim At-Tahiri, serta didampingi Panglima Daerah FPI Aceh, Ustadz Khoirul, Alhamdulillah dana itu diterima Habibah dengan senang hati. Namun, secara mengejutkan, Habibah yang kondisinya cukup memprihatinkan, malah meminta dana tersebut bisa dibelikan perangkat komputer untuk adiknya nomor 3 yang suka menulis, M Rizal (30 tahun).

Habibah berharap dana yang diterima bisa menjadi manfaat buat adiknya yang suka menulis. Kebetulan adiknya M Rizal dalam kondisi sehat dan bekerja di luar kota. Setelah dihubungi, adiknya malah tidak menginginkan bantuan itu dibelikan seperangkat computer, tapi ia meminta dibelikan becak motor agar kakaknya bisa menikmati udara dan kehidupan luar seperti sedia kala saat ayahnya masih hidup, yang kini jarang ia dapati.

Kedua orang tua keluarga ini ternyata berhasil mendidik anak-anak. Ini dibuktikan anak-anak mereka tidak bermental egois. Meski sang kakak lumpuh, namun masih memikirkan kebahagian adiknya yang sehat wal afiat.

Pemandangan inilah yang membuat tim HILMI semakin terenyuh melihat keluarga ini.  Tim HILMI selalu berdoa supaya keluarga ini mendapat rejeki melimpah. Apalagi masih ada dua adik Habibah yang masih sehat. Yang satunya lagi adalah adik perempuan nomor 4, Nana Sari (27 tahun) yang bekerja di sebuah apotek. Tapi karena baru menikah, sang adik perempuan juga harus memenuhi kebutuhan keluarganya.

Semoga keluarga Habibah selalu dilimpahkan rejeki setelah harus bersabar lama melewati ujian demi ujian. HILMI masih membuka peluang kepada siapa saja yang ingin menuai keberkahan ilahi dengan cara membantu keluarga sabar ini. Sebagaimana Hadist Rasulullah, 
“Kasihanilah  mereka yang ada di muka bumi, maka mereka yang ada di langit akan mengasihanimu.”

Silahkan bantuan dan donasi Anda dapat salurkan ke Rekening Kemanusiaan FPI BSM 7001440707 atau dapat menghubungi saudari Habibah langsung di nomor 0813-7708-6684. (AR)

Foto: Ketua FPI Aceh, Tengku Muslim At-Tahiri saat memberikan bantuan kepada Habibah 

Sumber :

http://hilalmerahindonesia.org/berita-230-hilmi-dan-fpi-aceh-bantu-wanita-lumpuh.html #ixzz5AFedQHLr



0 Response to "Mengharukan! HILMI Dan FPI Aceh Bantu Wanita Lumpuh Di Aceh Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel