Kebakaran Di Kembangan, FPI DKI Turun Salurkan Beras, Sembako Dan Pakaian Bekas Untuk Para Korban

Ahad, 1 April 2018

Faktakini.com, Jakarta - Tiga hari lalu terjadi musibah kebakaran yang melanda ratusan rumah di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 16, RW. 05, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018) malam.

Dalam musibah kebakaran yang diduga menyebabkan kerugian sekitar 4 Milyar Rupiah ini, tercatat 123 rumah pribadi dan 450 rumah kontrakan yang habis terbakar termasuk 53 Sepeda Motor.

Dan 1.252 jiwa yang tertimpa musibah dari total 316 Kepala Keluarga. Korban jiwa meninggal sebanyak 2 orang warga dan 1 orang petugas Petugas Pemadam Kebakaran.

Tak hanya kehilangan tempat tinggal, para warga korban kebakaran juga banyak yang kehilangan seluruh harta bendanya termasuk pakaian, bahkan untuk makan sehari-haripun kini mereka susah.

Namun alhamdulillah DPD FPI DKI dengan sigap segera turun ke lokasi bencana dan menyalurkan berbagai bantuan untuk para korban kebakaran di Perumahan Taman Kota, Kembangan pada hari ini, Ahad pagi 1/4/2018.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Abuya Abdul Madjid Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta itu berupa beras, sembako, mie instant, roti, pakaian bekas dan berbagai bantuan lainnya.

Semuanya lillahi ta'ala dilakukan FPI demi untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita warga Kembangan yang sedang ditimpa kesusahan.

Tidak hanya DPD FPI DKI, Mujahidah Pembela Islam (MPI) sayap juang organisasi FPI juga turut menyalurkan bantuan. Sontak seluruh bantuan ini disambut dengan penuh rasa haru oleh para warga korban kebakaran.

Dalam peristiwa ini juga ada suatu hal yang unik yaitu sebuah Musholla yang tak tersentuh api sama sekali, Subhanallah.

Semoga berbagai bantuan ini bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita warga Kembangan yang sedang dilanda musibah kebakaran, dan FPI terus istiqomah dalam membantu sesama yang sedang kesusahan.

Keterangan foto: Penyaluran bantuan oleh FPI DKI dan MPI untuk para korban kebakaran di Perumahan Kota, Kembangan Jakarta Barat, Ahad 1/4/2018 serta foto Musholla yang tak tersentuh api.

Dokumentasi foto dan video selengkapnya silahkan lihat di Channel Telegram Kegiatan FPI Yang Sebenarnya: http://t.me/KegiatanFPI







Foto Musholla yang tak tersentuh api:



0 Response to "Kebakaran Di Kembangan, FPI DKI Turun Salurkan Beras, Sembako Dan Pakaian Bekas Untuk Para Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel