Inilah Makanan Penguat Ginjal

Ahad, 25 Maret 2018

Ginjal merupakan Salah satu organ dlam tubuh manusia yang mempunyai fungsi yang sangat berat bagi kelangsungan hidup. Fungsi dari ginjal yaitu mengatur ph, konsentrasi ion mineral serta komposisi air dalam darah.

Begitu beratnya fungsi ginjal sehingga mengharuskan anda untuk selalu menjaga kesehatan ginjal untuk hidup yang lebih sehat. Anda bisa menjaga kesehatan ginjal dengan mengkonsumsi makanan tertentu, konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari dan selalu aktif bergerak atau berolah raga.

Belakangan banyak sekali satuan kesehatan masyarakat yang meneria penerita ginjal. Penyakit ginjal bisa menyerang siapa saja tidak hanya bagi mereka yang sudah berumur saja namun anak-anakdan remaja juga mengeluhkan penyakit yang sama.

RS. dr. Muwardi Surakarta banyak menerima pasien dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan harus menjalani beberapa kali cuci darah dalam seminggu yang salah satunya adalah remaja.

Makanan Penguat Ginjal

Pola hidup dan pola makan menjadi salah satu penyebab terdinya penyakit ginjal. Salh satu pola hidup yang menjadi penyebab adalah mengkonsumsi minuman suplemen dan kurangnya konsumsi air putih srta olahraga. Untuk mencegas berbagai masalah ginjal berikut beberapa makanan yang mampu menguatkan ginjal yang mesti anda masukkan kedalam menu harian anda.

Kecambah
Kecambah membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Lebih baik dikonsumsi mentah daripada dimasak terlebih dahulu.

Kubis
Kubis meningkatkan fungsi ginjal dan sering digunakan sebagai obat alami untuk memperbaiki dan menyehatkan ginjal.

Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan super yang memiliki anti-oksidan dan anti-pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

Apel
Anggur, ceri dan apel adalah buah-buahan yang sehat yang baik untuk detoksifikasi dan membersihkan ginjal. Anda harus rutin menyantap apel setiap harinya.

Paprika merah
Orang dengan atau tanpa penyakit ginjal harus menyertakan paprika merah dalam makanan mereka. Paprika ini rendah kalium dan kaya akan vitamin (A, C dan B6), asam folat dan serat yang menjaga ginjal sehat dan juga mencegah beberapa jenis kanker.

Minyak zaitun
Kita semua tahu bahwa minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang baik untuk jantung. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi asam lemak yang menurunkan oksidasi dan berkhasiat pada ginjal.

Berries
Berries seperti stroberi, cranberry, raspberry dan blueberry sangat ramah pada ginjal. Berries mengandung anti-inflamasi yang mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

Bawang merah
Bawang dikonsumsi untuk menyembuhkan batu ginjal secara alami. Bawang merah berfungsi sebagai penawar racun dan membersihkan ginjal.

Ceri
Ceri kaya akan vitamin dan rendah protein. Jadi, ceri dianjurkan untuk mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan ginjal.

Ikan
Ikan banyak mengandung Omega-3 mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga melindungi ginjal dari penyakit. Ikan salmon , mackerel, herring dan tuna merupakan jenis ikan sehat yang baik untuk ginjal.

Demikian beberapa makanan penguat ginjal yang wajib anda masukkan kedalam menu haria anda untuk hidup lebih sehat dan bebeas dari beragai macam penyakit. Anda juga bisa mengetahui manfaat lain seperi manfaat daun kelor atau manfaat buah naga
[Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

0 Response to "Inilah Makanan Penguat Ginjal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel