Hadiri Maulid Di Condet, Ketua MPR: Harusnya Yang Dilarang Itu Yang Cuma Pake Cangcut Bukan Yang Pake Cadar!


Ahad, 11 Maret 2018

Jakarta - Alhamdulillah, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus haul Habib Sadig Bin Dja'far Alhasni dan Habib Abdullah Bin Alwi Alaydrus di Jl. Munggang No.45 Balekambang, Condet Jakarta Timur, Ahad pagi 11/3 berlangsung dengan lancar dan penuh berkah.

Acara ini dihadiri oleh Habib Syech bin Abdulqodir Assegaf Solo yang kemudian membacakan Maulid dan Qosidah yang memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para Jama'ah. Dan Habib Umar bin Abdurrachman Alatas pengajar senior di Rubat Tarim Hadramaut, Yaman, yang juga sempat memberikan tausiyah tentang Thariqah Alawiyyin.

Lalu dihadiri pula oleh Habib Muhammad bin Hussein Alaydrus dan Ketua MPR RI Dr (HC) Haji Zulkifli Hasan MA yang keduanya kemudian diberi kesempatan memberikan ceramah, juga Habib Zein bin Umar bin Smith Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Sholeh bin Muchsin Alhabsyi, Habib Muhammad bin Tohir Alhamid beserta para Ulama dan Habaib lainnya.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan umat Islam termasuk jurnalis Faktakini.com, Zulkifli Hasan menyatakan sangat tidak tepat apabila saat ini umat Islam dibilang radikal dan intoleran. Padahal kalau umat Islam tidak toleran maka tidak ada yang namanya Indonesia ini.

Umat Islam telah berbesar hati menghapus tujuh kata dalam Piagam Jakarta demi persatuan Indonesia. Dan sejak dulu sudah ada organisasi-organisasi Islam seperti Rabithah Alawiyah, Persis dan lain-lain yang semuanya ikut memperjuangkan kemerdekaan RI, demikian kata beliau

Lalu Zulkifli menambahkan, "Indonesia tidak perlu diajari lagi soal HAM. Terbukti di Indonesia hari raya umat agama apapun dijadikan hari libur, tidak hanya hari raya Umat Islam seperti Idul Fitri atau Idul Adha. Di negara lain belum tentu begitu. Begitulah toleransi kita indonesia. Maka itu mari kita terus jaga ukhuwah Islamiyah, jaga kebersamaan dan tidak mudah diadu domba!".

Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP PAN ini kemudian mengkritisi kejadian pelarangan Mahasiswi memakai cadar di salah satu kampus, "Harusnya yang dilarang itu yang cuma pake cangcut bukan yang pake cadar!", demikian kata beliau yang disambut gelak tawa para jama'ah.

Sebelum menutup sambutannya Zulkifli Hasan mendoakan sohibul bait, termasuk mendoakan almarhum Habib Sadig Bin Dja'far Alhasni dan Al Habib Abdullah Bin Alwi Alaydrus semoga diampuni segala kesalahannya dan ditempatkan di dalam sorga.

Tak lupa beliau juga mendoakan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, para Habaib dan Ulama beserta seluruh umat islam.

0 Response to "Hadiri Maulid Di Condet, Ketua MPR: Harusnya Yang Dilarang Itu Yang Cuma Pake Cangcut Bukan Yang Pake Cadar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel